1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     26 Oktober 2017 13:55

    Mirip karakter kartun, begini penampakan kuda spesies baru hasil eksperimen

    Ada yang berkomentar kuda itu terlihat keren, sementara banyak juga yang merasa ngeri.

    Feed.merdeka.com - Untuk memenuhi permintaan pasar tertentu, manusia kadang bereksperimen menciptakan spesies baru pada hewan. Bahkan pengembangbiakan esktrem dilakukan demi mendapatkan tampilan istimewa.

    Setelah sebelumnya praktik ekstrem terjadi pada anjing jenis french bulldog dan pug, kini spesies kuda yang menjadi sasaran eksperimen.

    Dikutip dari telegraph.co.uk, hal ini diketahui setelah sebuah peternakan di Amerika Serikat memamerkan gambar kuda jenis Arabian Colt di mana penampakannya lebih mirip kuda dalam karakter kartun.

    Kuda hasil pengembangbiakan
    orrionfarms.com/orrionfarms.com

    Kuda bernama El Rey Magnum yang berusia sembilan bulan ini dibesarkan oleh Orrion Farms, sebuah peternakan pengembangbiakan kuda Arab di Ellensburg, Washington, Amerika Serikat.

    Setelah melihat tampilan kuda itu, reaksi publik bermacam-macam. Ada yang berkomentar kuda itu terlihat keren, sementara banyak juga yang merasa ngeri melihatnya.

    Kuda karakter kartun
    Disney/Disney

     

    Namun, Orrion Farms menyebut kuda itu sebagai langkah awal menuju kesempurnaan. Bentuk kepalanya lebih ramping dengan hidung yang datar.

    "Kuda ini adalah batu loncatan untuk mendekati kesempurnaan dan dokter hewan AS yang telah memeriksa mengatakan bahwa hewan itu tidak memiliki masalah medis atau pernafasan," kata Doug Leadley, manajer peternakan dan penasihat Orrion Farms.

    Namun, ahli kuda dari Inggris mengatakan tampilan hewan ini malah terlihat konyol. Kata dia, kelainan bentuk memilik dampak lebih buruk pada kuda daripada seekor anjing.

    "Anjing seperti manusia bisa bernafas dari mulut, tetapi kuda hanya bisa bernafas melalui hidung mereka," katanya kepada majalah Veterinary Record. "Saya menduga gerakan kuda juga akan menjadi terbatas."

    Kalau kalian bagaimana melihat kuda itu, ngeri atau keren? (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES