1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FENOMENA ALAM


  8. Reporter :     26 Oktober 2017 15:43

    Fenomena langka, hewan misterius bikin air laut seperti kena tumpahan minyak

    Setelah diselidiki, ternyata itu bukanlah tumpahan minyak, melainkan adanya...

    Feed.merdeka.com - Lautan selalu menghadirkan keindahan. Meski terkadang laut juga menyimpan misteri. Seperti fenomena langka yang muncul di pinggir pantai Scripps Pier di La Jolla, California, Amerika Serikat.

    Dari jauh, peraian Scripps Pier terlihat seperti ditumpahi minyak. Ada semacam bercak hitam yang tidak menyatu dengan air laut. Sekilas seperti bayangan. Setelah diselidiki, ternyata itu bukanlah tumpahan minyak, melainkan adanya hewan misterius di bawah laut.

    Fenomena langka di laut
    Youtube Bram Edo/Youtube Bram Edo

    Dalam tayangan video Scripps Institution of Oceanography di UC, San Diego, hewan misterius yang dimaksud adalah segerombolan ikan teri yang sedang bermigrasi ke laut dangkal. Karena saking banyaknya maka mereka membentuk blok ukuran besar berwarna hitam. Mirip dengan tumpahan minyak di laut.

    Rekaman yang diambil pada 8 Juli 2014 lalu itu memperlihatkan bahwa pemandangan tidak biasa itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bahkan mereka berenang dan mendekat. Ada juga yang menyelam untuk melihat langsung segerombolan ikan teri menakjubkan itu. (poy)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES