1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. THAILAND


  8. Reporter :     24 November 2017 18:00

    Raba payudara 11 pekerja cantik, dokter ini dipolisikan

    Insiden itu terjadi saat pemeriksaan kesehatan rutin sebuah pabrik di Thailand. (Foto: Ilustrasi pemeriksaan kesehatan)

    Feed.merdeka.com -  Seorang dokter sebuah rumah sakit di Thailand dilaporkan ke polisi gara-gara dituduh melecehkan sejumlah pekerja wanita. Sebanyak 11 pekerja wanita mengaku bahwa si dokter meraba payudara mereka ketika pemeriksaan rutin.

    Dikutip dari Bangkok Post edisi 22 November 2017,  polisipun sudah mengeluarkan surat panggilan untuk pengusutan kasus ini. 

    Ke-11 wanita itu bekerja di Pabrik Siam Fukoku di Distrik Sung Noen, Thailand. Insiden tak mengenakkan itu terjadi Jumat pekan lalu. Kala itu, pengelola pabrik tempat mereka bekerja, menggelar pemeriksaan kesehatan rutin.

    Nah, para wanita ini mengaku dokter tersebut membuka baju mereka hingga ke bagian pinggang, tanpa meminta izin lebih dulu. Tak sampai di situ, para wanita ini mengaku, si dokter itu juga meraba payudara mereka.

    Pada pemeriksaan kesehatan rutin sebelumnya, masih kata para pelapor, dokter tidak meraba payudara. Dokter hanya memeriksa dada menggunakan stetoskop. Pemeriksaan rutin ini bertujuan mencari 15 penyakit pada semua pekerja, tapi tidak termasuk kanker payudara.

    Sebelum melapor ke kantor polisi, para wanita ini mengaku sudah bertanya kepada pekerja wanita lain, apakah mereka diraba di bagian payudara atau tidak. Hasilnya sungguh membuat miris, tidak semua. Mereka yang dengan wajah cantik sajalah diraba di bagian payudara.

    Jika terbukti bersalah melecehkan wanita, dokter yang tak disebutkan namanya itu bisa menghadapi ancaman penjara 10 tahun dan atau denda hingga 20 ribu baht atau sekitar Rp8,2 juta. (ita) 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES