1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    29 Desember 2015 12:00

    Perhatikan 8 Langkah Ini Sebelum Anda Mewarnai Rambut

    Agar hasil pewarnaan maksimal dan bertahan lama, inilah langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

    Feed - Apakah Anda rela merogoh kocek cukup dalam untuk mewarnai rambut di salon? Bila iya, maka Anda tidak ingin rugi ketika melihat hasil akhirnya. Agar hasil pewarnaan maksimal dan bertahan lama, inilah langkah-langkah yang harus Anda lakukan seperti yang dilansir dari tutorial.top10inaction.com

    via womenshealthwiz.com

    1. Keramas sebelum pewarnaan rambut
    Mencuci rambut sebelum pewarnaan sangat penting karena dapat memaksimalkan proses penyerapan warna pada rambut. Pastikan rambut Anda terbebas dari kotoran dan ketombe, Anda bisa keramas menggunakan sampo anti-ketombe yang sangat ampuh terlebih dahulu. Tetapi jika kulit kepala Anda normal, cukup mencuci rambut menggunakan sampo 20 menit sebelum pewarnaan dan pastikan membilasnya hingga bersih.

    2. Menggunakan kondisioner
    Para pakar kecantikan mengatakan untuk memberi pelembap pada wajah sebelum menggunakan makeup. Begitu pula dengan rambut. Agar warnanya dapat bertahan lama Anda perlu menggunakan kondisioner yang membuat rambut lembut. Jika rambut Anda rusak, bercabang, atau kering, sebaiknya tunda keinginan untuk mewarnai rambut, dan gunakan kondisioner hingga masalah rambut tersebut teratasi.

    via www.playbuzz.com

    3. Memilih warna rambut
    Belakangan ini banyak wanita yang memiliki rambut hitam mencoba untuk mewarnai rambutnya dengan warna terang. Hasil dari perwarnaan tersebut tidak akan maksimal jika tidak dlakukan secara bertahap. Padahal sebaiknya Anda memilih warna rambut yang dekat dengan warna alami rambut Anda. Hasilnya akan terlihat lebih bagus dan bertahan lebih lama.

    4. Hindari paparan sinar matahari
    Setelah melakukan proses pewarnaan rambut, sebaiknya Anda berdiam diri di rumah. Pasalnya jika Anda pergi ke luar, paparan sinar UV akan merusak rambut Anda. Rambut setelah pewarnaan akan rentan rusak karena kotoran yang terbawa udara di luar rumah. Sedikit saran, Anda bisa melakukan pewarnaan rambut saat akhir pekan. Jadi Anda tidak perlu pergi keluar dan bisa menghabiskan waktu di rumah.

    via www.judithb.net

    5. Menggunakan sampo khusus
    Setelah Anda mewarnai rambut, Anda harus melakukan perawatan pada rambut agar warnanya dapat bertahan lama. Gunakanlah sampo yang khusus untuk rambut diwarnai. Meskipun sedikit lebih mahal, sampo tersebut akan secara maksimal merawat rambut Anda.

    6. Jangan menggunakan air panas
    Setelah mewarnai rambut, Anda harus menghindari mencucinya dengan air hangat karena dapat membuat rambut menjadi kusam dan kasar. Sebaiknya Anda menggunakan air yang normal, tidak terlalu dingin saat keramas.

    via www.allposters.com

    7. Hindari berenang
    Pada kolam renang terdapat banyak kandungan klorin yang tidak baik bagi rambut yang baru diwarnai. Anda harus menghindari berenang setidaknya satu bulan setelah mewarnai rambut.

    8. Pilih produk pewarnaan yang baik
    Pastikan Anda memilih produk pewarnaan rambut yang berkualitas baik, jangan memilik produk yang murah. Karena bisa menyebabkan masalah rambut yang lain seperti rontok hingga botak. Carilah produk pewarnaan rambut yang sudah teruji dengan baik. Walaupun sedikit lebih mahal, Anda akan mendapat keuntungan warna rambut lebih tahan lama dan tidak membuat rambut rusak. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Bahan Rumahan untuk Mengatasi Rambut Kering

    Cara Alami Kembalikan Rambut Rontok dalam Tempo 10 Hari

    5 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan Wanita

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES