1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    29 Desember 2015 09:00

    Manfaat Luar Biasa Jeruk Untuk Ibu Hamil

    Jeruk memiliki vitamin C yang sangat baik untuk wanita hamil.

    Feed- Mengidam salah satu faktor yang sering dialami wanita hamil. Jeruk merupakan buah yang sangat didiamkan, sebab buah ini paling aman bagi wanita hamil.

    Buah orange ini memiliki vitamin C yang banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan sang calon ibu. Vitamin C dalam buah ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pelepasan zat besi, dan seng dari makanan. Buah dengan rasa manis dan asam ini tidak hanya baik untuk sang calon ibu melainkan untuk si cabang bayi.

    via: boldsky.com

    Menurut penelitian, asupan tinggi vitamin C selama kehamilan dapat mengurangi risiko penyakit alergi bayi dan membantu menjaga otak bayi dengan sehat. Wanita hamil membutuhkan setidaknya 85 miligram vitamin C per hari. Tidak mendapatkan jumlah yang disarankan vitamin C dapat mengganggu perkembangan otak bayi.

    Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk memasukkan buah ini ke dalam makanan selama kehamilan. Berikut manfaat besar bagi Anda mengonsumsi jeruk saat masa kehamilan.

    1. Menyeimbangkan air dan hidrasi
    Sangat penting untuk menjaga tubuh terhidrasi selama kehamilan. Jeruk dapat berkontribusi pada asupan cairan harian. Buah ini menyediakan kalium dan natrium yang menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

    2. Sumber folat yang baik
    Jeruk merupakan sumber folat yang baik. Folat adalah vitamin yang bermanfaat bagi wanita hamil. Folat berguna untuk pembentukan sel darah merah dan jaringan baru. Hal ini juga membantu dalam perkembangan plasenta.

    via: boldsky.com

    3. Mengobati batu ginjal
    Mengonsumsi jeruk setiap hari selama kehamilan dapat meningkatkan nilai pH urine. Hal ini juga meningkatkan sekresi asam sitrat dari tubuh. Oleh karena itu, buah jeruk ini dapat dianggap sebagai obat yang bagus untuk mengobati masalah batu ginjal.

    4. Menjaga pernapasan
    Kandungan karotenoid yang tinggi dalam jeruk membantu dalam menjaga kesehatan pernapasan pada tingkat yang optimal selama fase kehamilan. Oleh karena itu, wanita hamil harus memasukkan ini dalam diet harian mereka.

    5. Mencegah hipertensi dan sembelit
    Tingginya kalium dalam jeruk membantu mencegah tekanan darah tinggi pada ibu hamil. Ini juga merupakan sumber serat yang baik yang mencegah masalah yang terkait dengan sembelit.

    Baca Juga:

    Terbukti Akurat, 5 Bahan Rumahan Ini Mampu Mendeteksi Kehamilan Wanita

    Bahaya Produk Kecantikan bagi Kehamilan

    Amankah Mandi Air Hangat Saat Hamil?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES