1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    28 Desember 2015 16:58

    3 Alasan Mengapa Wanita Tidak Boleh Sering Gunakan High Heels

    Menggunakan sepatu hak tinggi ternyata dapat membuat masalah pada kaki Anda.

    Feed- Banyak wanita tidak tahu efek menggunakan sepatu hak tinggi untuk kesehatan kaki dalam jangka waktu yang panjang. Penggunaan jangka panjang dari sepatu macam ini dapat menyebabkan perubahan struktural kaki.

    Sepatu hak tinggi diketahui akan mengubah posisi kaki bermasalah dalam berjalan. Perlu diingat bahwa kaki adalah organ tubuh yang memiliki struktur yang lunak. Untuk itu, ada tiga alasan mengapa Anda harus mengurangi menggunakan sepatu hak tinggi, berikut ulasanya.

    via: telegraph.co.uk

    1. Sakit bunion
    Bunion merupakan benjolan yang terdapat pada sisi terluar ibu jari kaki. Ibu jari kaki akan terdorong dan menjadi miring ke satu sisi mendekati jari telunjuk kaki dan dapat menimbulkan rasa nyeri saat berjalan ataupun saat memakai alas kaki yang sempit.

    Genetika memainkan peranan besar dalam pengembangan bunion. Bila Anda menderita kelainan ini, dapat dirawat dengan langkah-langkah dasar seperti menggunakan bantalan, ruang kaki yang lebih, dan bedah. Namun, bedah untuk bunion melibatkan pemotongan tulang atau prosedur fusi tulang.

    2. Palu kaki
    Jari kaki palu yang lebih dikenal sebagai jari kaki melengkung -yang terjadi di mana jari-jari kaki menjadi menonjol dan sering kapalan. Sepatu hak tinggi dapat membuat jari kaki palu karena berat badan yang berlebihan ditempatkan pada bola kaki dan dapat melukainya.

    via: en.dailypakistan.com.pk

    3. Tulang tumit menggembung
    Bagian belakang tulang tumit bisa menjadi menonjol akibat sepatu hak tinggi. Pada dasarnya, ini adalah peradangan pada tulang tumit. Semakin tinggi tumit, semakin tinggi risiko terkena penyimpangan ini. Perawatan sederhana dapat menggunakan obat nyeri bedah.

    Baca Juga:

    Tips Hilangkan Kaki Kapalan dan Pecah-Pecah dalam 10 Hari

    Efek Luar Biasa Memijat Kaki Sebelum Tidur

    Kenapa Pijat Kaki Itu Terasa Nikmat?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES