1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    26 Desember 2015 13:00

    Tren Makeup Mineral, Minat Mencoba?

    Berikut ini uraian lebih lanjut mengenai apa itu mineral makeup dan manfaatnya.

    Feed - Belakangan ini dalam industri makeup muncul tren baru, yaitu mineral makeup. Sesuai namanya, bahan kosmetik ini terbuat dari mineral yang ditambang secara langsung dari perut bumi. Komponennya menggunakan zinc oxide, iron oxide, titanium dioxide, mica, dan ultramarine. Mineral tersebut kemudian dihancurkan hingga menjadi serbuk halus.

    Keuntungan menggunakan produk ini yaitu membuat kulit terasa segar dan menjaganya dari sengatan matahari. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, berikut ini uraian lebih lanjut mengenai apa itu mineral makeup dan manfaatnya.

    1. 100 persen alami
    Menggunakan produk kecantikan yang konvensional dapat menimbulkan efek samping untuk Anda dan berimbas pada kecantikan dan kesehatan Anda. Dengan menggunakan mineral makeup, Anda telah bijaksana memilih produk dengan bahan-bahan yang benar alami untuk merawat kecantikan Anda.

    2. Kulit terhindar dari iritasi
    Karena terbuat dari bahan-bahan yang alami, kemungkinan kulit Anda akan teriritasi sangat minim. Dengan menggunakan mineral makeup juga akan menguntungkan Anda karena aman untuk kulit.

    3. Cocok untuk kulit sensitif
    Menggunakan mineral makeup dapat mengurangi masalah kulit atau menjauhkan Anda dari masalah kulit yang mungkin datang. Kandungan zinc yang ada pada mineral makeup merupakan bahan anti-iritasi yang sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

    4. Menghilangkan jerawat
    Jika jerawat sering muncul pada kulit Anda, bisa jadi karena kulit Anda rentan terhadap produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan kimia. Dengan menggunakan mineral makeup, masalah jerawat akan hilang dan menjaga kulit agar jerawat tidak muncul kembali.

    5. Tidak akan menyumbat pori-pori
    Produk mineral makeup berbeda dari produk kecantikan konvensional yang Anda ketahui. Mineral makeup mengandung filler yang sangat efektif untuk mencegah pori-pori tersumbat, Anda akan terbebas dari iritasi karena pori-pori tersumbat merupakan cikal bakal terjadinya iritasi.

    6. Dapat menjadi tabir surya
    Kandungan zinc oxide efektif untuk perlindungan kulit dan zat titanium dioxide yang berperan sebagai tabir surya. Hal ini membuat mineral makeup menjadi pilihan yang baik untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Wanita, Make Up yang Anda Terapkan Bisa Mencermikan Kepribadian Anda

    Percaya Atau Tidak, Kosmetik Wanita Mengandung Zat Menjijikkan Berikut

    Tips Memilih Alis Sesuai Bentuk Wajah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES