1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    28 Desember 2015 17:27

    Reaksi Anak Dono 'Warkop' Ketika Profesinya Dipuji Netizen Indonesia

    Namanya berkibar saat menempuh pendidikan Doktoral di Swiss di jurusan Teknik Nuklir.

    Feed - Nama Damar Canggih Wicaksono tiba-tiba melambung di akhir tahun 2015. Pria dengan tampilan sederhana, berkaca mata, dan bersahaja ini adalah putra kedua almarhum komedian Dono 'Warkop'. Namanya berkibar mengingat profesinya yang tengah menempuh pendidikan Doktoral di Swiss di jurusan Teknik Nuklir.

    Dari penampilannya, hanya sekilas ada kemiripan dengan almarhum ayahnya. Tapi selebihnya, Damar yang meraih Best Paper Award di acara International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), di Chicago, Illinois, AS, itu punya karakter wajah tersendiri.

    Damar diketahui memiliki satu kakak lelaki, Andika Aria Sena, dan satu adik, Satrio Sarwo Trengginas. Dilansir dari merdeka.com, Damar yang besar di Jakarta pindah ke Yogyakarta pada tahun 2004 silam, dan menyelesaikan pendidikan S1 di bidang Teknik Nuklir pada tahun 2009. Setelahnya pada tahun 2010 ia mendapat kesempatan untuk melanjutkan S2 di Swiss.

    Berdasar data di EPFL (COLE POLYTECHNIQUE FDRALE DE LAUSANNE), tempat Damar menempuh pendidikan, diketahui ia lulus dan mendapat gelar Master dalam bidang Tekhnik Nuklir sejak tahun 2012. Gelar tersebut didapat Damar dari Institusi Federal Swiss di Zurich (ETHZ) dan juga Laussane (EPFL). Saat ini Damar masih menjalani pendidikan S3-nya untuk menjadi seorang ahli Nuklir di EPFL.

    Lalu apa kata saudara kandungnya ketika nama Damar berkibar? "Bapak pasti bangga mang," demikian puji Andika, si sulung, lewat akun Facebooknya, lengkap dengan screen shot foto sang adik.

    Malah sesama rekan Andika ikut memuji si sulung yang dikatakan menjadi kakak yang baik dalam membimbing adik-adiknya selepas kepergian sang bapak di tahun 2001 silam. Andika sendiri pernah mem-posting kebersamaannya dengan Dono lewat foto ini. Lengkap dengan caption yang menggugah hati.

    "Terlahir dengan nama Wahjoe Sardono...Family man, Pekerja keras, Hobinya menghibur jutaan org Indonesia, demi mencari rejeki Halal utk keluarganya. Alhamdulillah...miss u dad..."

    Baca juga:

    Hati Teriris Mendengar Ucapan Selamat Tinggal Farhan pada Jenazah Putranya

    Curhatan 40 Menit Mulan “Hancur” Hanya dengan Kalimat Singkat Maia

    Ikut Curhat Ke Deddy Corbuzier, Ahmad Dhani Kena Hipnotis?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES