1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PELANGGARAN LALU LINTAS


  8. Reporter : Lia Harahap    25 Juli 2017 15:56

    Mobil polisi ini bikin banyak pengendara kaget, tapi akhirnya lega

    Meski cuma mobil triplek, replika ini sangat mirip dengan aslinya. Replika dibuat untuk menekan angka kecelakaan.

    Feed.merdeka.com - Ragam cara dilakukan polisi lalu lintas untuk membuat pengendara lebih tertib. Seperti penampakan di ruas jalan daerah Tuban, Bumi Wali, Jawa Timur.

    Ada sebuah mobil patwal polisi yang terparkir di semak-semak. Sekilas mobil itu terlihat asli dan seperti sedang melakukan patroli. Tapi jangan kaget, ternyata mobil polisi itu terbuat dari triplek. Banyak pengendara yang terkecoh karena mobil ini.

    Replika mobil polisi ini pertama kali diunggah akun Facebook Muhammad Dimas. Meski cuma mobil triplek, tapi replika ini sangat mirip dengan aslinya.

    Dalam keterangan foto tersebut, Dimas menjelaskan, replika mobil sengaja diletakkan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di kawasan itu. Saat pengendara berniat memacu kendaraan mereka secara ugal-ugalan, maka mereka akan syok mendadak melihat keberadaan mobil polisi tersebut.

    Ide ini muncul dari Kasat Lantas polres setempat yang sengaja menciptakan inovasi dengan tujuan agar pelanggaran lalu lintas di wilayah hukumnya menurun.

     

    "MOBIL POLISI AJAIB DI TEMUKAN DI TUBAN BUMI WALI
    Dengan adanya Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Tuban yang sangat tinggi, Satuan Lalu Lintas Polres Tuban mengevaluasi kejadian Laka Lantas 99 % di awali dari sebuah pelanggaran sehingga Satuan Lalu Lintas Polres Tuban membuat inovasi REPLIKA “MOBIL PATWAL SEDANG BERPATROLI”,” MOBIL POLISI AJAIB DI TEMUKAN DI TUBAN BUMI WALI”, Keajaibannya adalah menekan angka pelanggaran dan Laka Lantas di Wilayah hukum Polres Tuban dan di tempatkan di lokasi-lokasi rawan pelanggaran dan Laka Lantas.
    Dengan Tujuan apabila pengendara atau pengemudi kendaraan yang kebut-kebutan di jalan raya dan ingin mendahului dari sebelah kiri atau kanan apabila pengemudi atau pengendara mengetahui replika tersebut beranggapan bahwa ada mobil Polantas berpatroli, sehingga pengendara atau pengemudi tidak jadi kebut-kebutan atau mengurangi kecepatannya.
    Dengan dipasangannya replika mobil PATWAL di jalan raya sampai saat ini angka Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Tuban menurun.
    KASAT LANTAS AKP EKO ISKANDAR, SH, S.I.K membuat inovasi- inovasi ini dengan maksud dan tujuan agar pelanggaran Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Tuban menurun."

    Unggahan ini menuai ragam reaksi dari netizen.

    "Terkadang kaget ada patwal .....dilalae eeee mung tripleeeeek hmmmm," kata salah satu akun.

    "Kereeen," puji akun Ady OiSaklawase.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES