1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PELANGGARAN LALU LINTAS


  8. Reporter : Lia Harahap    25 Juli 2017 16:26

    Masuk jalur busway, mobil ini dipaksa jalan mundur Transjakarta

    Sejak bus rapid transit (BRT) Transjakarta beroperasi di Ibu Kota, ternyata jalur khusus bus tersebut belum sepenuhnya steril.

    Feed.merdeka.com - Sejak bus rapid transit (BRT) Transjakarta beroperasi di Ibu Kota, ternyata jalur khusus bus tersebut belum sepenuhnya steril.

    Meskipun upaya steril terus dilakukan, nyatanya masih ada pengendara yang nekat menyerobot jalur. Padahal, separator juga sudah ditinggikan 30 sentimeter. Yang artinya, saat mobil atau sepeda motor terjebak masuk busway mereka akan sulit melarikan diri. Mau tidak mau mereka pasrah ditilang.

    Bukti busway belum steril dari kendaraan umum seperti yang terekam di sekitaran Salemba, Jakarta Pusat. Jalur khusus bus itu diserobot mobil minibus.

    Di tengah perjalanannya, bus Transjakarta melintas. Mobil yang datang dari arah berlawanan dengan bus kemudian diminta mundur sangat jauh.

    Mobil ini digiring berjalan mundur agar kembali ke jalur arteri. Sebagian netizen menilai si pengendara mobil nekat melakukan pelanggaran. Namun netizen lainnya berkomentar,kejadian ini diduga karena pengendara mobil tidak mengetahui soal adanya pengalihan arus lalu lintas sehingga salah masuk jalur.

    "Itu sebenernye org keder karna akses pengalihan arus,bukannye nyalahin aturan.hadehhh,, cek tkp biar tau yg sebenernye," komentar salah satu akun.

     

    Ayooo mundurrr cantik cantik. .... Lokasi di Salemba siang tadi

    A post shared by KABAR TERKINI 💥 (@ndorobeii) on

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES