1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TAMBAL BAN CURANG


  8. Reporter : Lia Harahap    24 Juli 2017 19:40

    Tukang tambal di tempat ini getok harga ban dalam selangit

    Harga ban dalam yang biasanya dijual Rp 40.000-45.000 dijual berlipat-lipat.

    Feed.merdeka.com - Hal paling menjengkelkan saat mengendarai sepeda motor adalah ketika ban motor mendadak bocor. Kesal semakin bertambah bila tukang tambal memberikan harga tak biasa untuk pergantian ban dalam.

    Seperti yang dikisahkan dua driver ojek online ini. Seorang driver bercerita soal cerita apesnya hari itu, 20 Juli 2017.

    Ban motornya mendadak bocor di dekat Halte Farmasi sebelum flyover Semanggi arah Pancoran, Jakarta Selatan. Dia merasa benar-benar apes sebab saat kejadian cuaca sedang hujan.

    Setelah reda, dia mencari tukang tambal ban di sepanjang lokasi itu. Saat ketemu, ternyata si tukang getok harga ban dalam dengan harga tak biasa. Bikin aneh lagi, mereknya juga asing terdengar.

    Tukang tambal menawarkan harga ban dalam baru Rp 75.000. Padahal biasanya, harga ban dalam baru untuk merek terbaik antara 40 sampai 45 ribu. Meski berat hati, akhirnya si driver ojek ikhlas mengeluarkan uang Rp 75.000 agar motornya bisa kembali berjalan.

    Cerita lain diungkapkan driver ojek online yang ban motornya mendadak bocor di dekat hal JCC, Gatot Subroto. Kebetulan, si driver saat itu sedang bersama penumpang.

    Beruntung tak jauh dari lokasi kejadian ada tukang tambal ban yang posisinya ada di kiri jalan setelah halte JCC arah Gatsu. Setibanya di tukang tambal, ban motornya dibuka dan dicari bagian yang bocor. Lubang pada ban dalam cukup banyak, di tukang menyarankan mengganti dengan yang baru.

    Saat ditanya harga ban dalam, driver ojek kaget karena harga yang ditawarkan tidak biasanya. Harga ban dalam dia jual Rp 85.000 dengan mereka Tijel. Kemudian si driver sempat tanya kenapa harga ban dalam itu sangat mahal.

    Alih-alih mendapatkan penjelasan, si driver ojek malah disemprot tukang tambal ban. Tak mau memperpanjang masalah, si driver meminta penumpangnya menyelesaikan perjalanan untuk mencari driver lain karena takut menunggu terlalu lama.

    Setelah itu, si driver berusaha cari tukang tambal yang lain. Syukur dia bertemu dengan tukang tambal ban di arah Bendungan Hilir. Soal harga ban dalam juga jauh beda, cuma Rp 40.000.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES