1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEWAS TENGGELAM


  8. Reporter : Lia Harahap    24 Juli 2017 16:34

    Jangan main di pantai bila kondisi air seperti ini karena berbahaya

    Ruang melintas di antara gelombang adalah aliran pulangan (parit). Jika anda berada di posisi itu, anda bisa tertarik ke dalamnya.

    Feed.merdeka.com - Bermain air di pantai memang menyenangkan. Namun tetap perlu kehati-hatian agar tidak menjadi korban.

    Jangan sampai mengalami kejadian seperti wisawatan saat bermain di Pantai Istiqomah, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Saat asyik berenang, keduanya terbawa arus air.

    Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat bermain di pantai. Salah satunya kondisi air. Jika kondisi air berparit di tengah di antara ombak sebaiknya anda memutuskan tidak bermain air di pantai.

    Sebab ruang melintas di antara gelombang adalah aliran pulangan (parit). Jika anda berada di posisi itu saat tengah asyik bermain di pantai, bukan tidak mungkin anda akan tertarik masuk ke dalamnya.

    Informasi itu diunggah akun Facebook Diuz Arienzi.

    "PERHATIAN!!!
    Berhati-hati apabila anda pergi ke pantai, sebelum memasuki dan memulakan aktivitas air pastikan anda melihat dahulu keadaan air laut.
    Jika anda melihat ruang melintasi antara gelombang tidak masuk, ia adalah aliran pulangan (parit) dan anda akan ditarik masuk. Tolong hati2 mbak/mas tuan/nyonya alangkah indahnya kita saling mengigatkan...sayanGi nyawa anda..

    Dia juga menyertakan foto juga video untuk menggambarkan posisi tak aman bermain di pantai.

    Netizen merasa sangat terbantu dengan informasi tersebut.

    "Terima kasih infonya," kata salah satu akun.

    "Sangat bermanfaat info nya, izin share," komentar akun lainnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES