1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    29 September 2015 11:20

    Resep Sedap Agar Mi Instan Sehat Disantap

    Ternyata mi instan yang tidak sehat, bisa "disulap" menjadi penuh gizi.

    Feed- Harga yang murah dan penyajian praktis menjadikan mi dalam kemasan sebagai makanan penunda lapar favorit bagi kebanyakaan orang. Namun, mengonsumsi mi tersebut secara terus-menerus bisa mengakibatkan tingginya kandungan natrium dalam tubuh. Di saat bersamaan, tubuh juga kekurangan serat dari sayuran.

    Oleh karena itu, terciptalah resep luar biasa ini: menggabungkan mi instan dengan sayuran sehat. Anda bisa mencoba membuat mi dengan menambahkan protein dan sayuran agar gizi tetap seimbang. Sebagai referensi, situs Life Hack memberi lima resep pilihan untuk membuat mi instan sedap disantap.

    1. Miso ramen vegetarian, kentang manis panggang, dan wijen brokoli.

    via: www.lifehack.org

    Pilihan yang tepat bagi Anda seorang vegatarian, mi dalam mangkuk yang hangat dengan rasa manis, pedas, dan gurih, lalu ditambah telur. Bila ditambah jahe akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan terhindar dari serangan flu. Anda bisa mendapatkan resepnya di sini 

    2. Ramen sup pembersih tubuh

    via: www.lifehack.org

    Jika Anda mencari makanan yang lezat dan sehat, jawabannya adalah ramen sup. Mi ini dilengkapi dengan collard hijau, chard, buah bit hijau, dan bawang putih. Dari berbagai bahan tersebut Anda akan mendapatkan nutrisi yang seimbang. Anda bisa mendapatkan resepnya di sini

    3. Daging ayam panggang dengan mi zucchini

    via: www.lifehack.org

    Cobalah membuat mi dengan menambahkan ayam panggang. Kombinasi yang hangat dengan menambahkan berbagai macam sayuran dan kacang-kacangan. Menu ini akan membuat Anda ketagihan.

    4. Kacang ayam thailand dan mi ramen sup

    via: www.lifehack.org

    Salah satu cara yang paling kreatif untuk menikmati mi instan adalah mi ayam dengan resep Thailand. Mie ini menggunakan bahan-bahan tradisional Thailand seperti selai kacang, kari merah, jahe, dan santan ditambah ubi jalar. Membuat hidangan semakin menggugah selera.

    5. Mie pedas sup sriracha

    via: www.lifehack.org

    Mie yang ditambahkan dengan telur rebus dan tomat membuat makan siang Anda menjadi tambah berselera.

    Baca Juga:

    Mengejutkan! Ini yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Makan Mie Instant

    Bahaya Mie Instan Buat Ibu Hamil

    Cara Sehat Santap Mie Instan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES