1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    28 September 2015 13:50

    5 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Kerap Anda Lakukan

    Kebiasaan sepele macam ini kerap kali diabaikan banyak orang.

    Feed - Sebelum memulai aktivitas di luar rumah, penting bagi kita untuk melakukan kebiasaan di pagi hari. Contoh sederhananya yakni sarapan. Sayangnya, kebiasaan sepele macam ini kerap kali diabaikan banyak orang. Alasannya macam-macam, mulai dari dikejar waktu sampai tak terbiasa sarapan.

    Sangat disayangkan, ternyata ada banyak kebiasaan yang sudah diketahui buruk tapi tetap dilakukan. Seperti dilansir boldsky.com, berikut adalah lima di antaranya.

    Minum kopi

    via instructables.com

    Mager alias malas bergerak jadi hal umum yang dirasakan setiap orang di pagi hari. Biasanya, orang-orang tipe ini akan melakukan aktivitas apa saja di atas kasur, tak terkecuali meminum kopi. Mengonsumsi kopi di tempat tidur apalagi tanpa menggosok gigi terlebih dulu adalah kebiasaan yang sangat buruk dan harus dihentikan mengingat usia Anda akan terus bertambah.

    Mengabaikan kebersihan

    via steptohealth.com

    Mandi adalah kegiatan paling penting sebelum bekerja atau memulai aktivitas di luar rumah. Jika Anda hanya mengandalkan parfum untuk beraktivitas, maka ucapkan selamat datang pada bakteri.

    Terlambat bangun tidur

    via sheknows.com

    Terlambat bangun tidur ternyata bukan kebiasaan yang baik di pagi hari. Jika tidur Anda dirasa kurang cukup, cobalah untuk pergi tidur lebih awal dengan mengurangi kegiatan waktu malam Anda.

    Mengabaikan keberihan gigi

    via mentalfloss.com

    Melewatkan menyikat gigi di pagi hari dapat merusak gigi Anda secara bertahap. Maka penting bagi Anda untuk bersikap relaks di pagi hari agar tidak terburu-buru dan melupakan kegiatan pagi yang penting bagi kesehatan Anda.

    Melewatkan buang air besar

    via bobvila.com

    Lagi-lagi ini persoalan ketergesa-gesaan yang dialami banyak orang. Karena dikejar waktu, beberapa orang akan menunda "panggilan alam" di pagi hari. Ini adalah kebiasaan tidak sehat yang harus Anda hindari.

    Baca juga:

    Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Mandi

    Mengapa Tidak Sarapan Itu Buruk Bagi Kesehatan?

    Cara Agar Segar Bangun di Pagi Hari

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES