1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Wens    25 September 2015 18:08

    5 Cara Sederhana Buat Anak Bahagia

    Anak yang bahagia akan tumbuh menjadi pribadi postif.

    Feed - Anak yang bahagia akan tumbuh menjadi pribadi yang positif, disukai oleh lingkungan, dan menghasilkan orangtua yang bangga. Tapi tahukah Anda bahwa anak yang bahagia dimulai dari orangtua yang bahagia pula? Anak akan merasakan dirinya dicintai dan diingini dari cara orangtua memperlakukannya.

    Dilansir dari Idiva.com, ada lima cara sederhana untuk menunjukkan kasih sayang Anda sebagai orangtua. Kelimanya dijamin akan membuat dia merasa bahagia.

    via reluctantmom.wordpress.com

    1. Bangunkan dia dengan pelukan
    Anak benci bangun pagi, terutama di hari sekolah. Maka itu sisihkanlah waktu sesaat di pagi hari untuk memeluknya ketika bangun pagi. Jangan lupa sisipkan canda dengan kelitik ringan dan kecupan. Dengan demikian bangun pagi yang dialami anak akan terasa menyenangkan.

    via bestanimecharacters.blogspot.com

    2. Berikan hadiah tanpa harus ada kewajiban
    Jika biasanya anak mendapat imbalan ketika melakukan hal baik, cobalah sesekali kejutkan dia dengan hadiah yang tiba-tiba. Misalkan saja beri dia sebatang cokelat ketika tengah membaca buku. Bukankah semua orang suka kejutan? Andapun suka bukan jika tiba-tiba diberi hadiah oleh pasangan?

    via www.shirekids.com.au

    3. Tepati janji Anda
    Anak itu terkadang punya ingatan luar biasa, di mana mereka tidak akan pernah lupa dengan janji yang dilontarkan oleh orangtuanya. Padahal Anda memberi janji itu hanya untuk iming-iming belaka. Untuk menyenangkanya, cobalah sesekali tepati janji itu. Apabila Anda berjanji untuk membelikannya mainan baru, penuhilah janji itu.

    via kpel965.com

    4. Biarkan dia memilih
    Untuk satu hari tertentu, biarkan dia memilih menu makanan di rumah. Memang akan ada beberapa menu "ajaib" yang akan diucapkannya, tapi tidak apa-apa. Dengan membiarkannya memilih, Anda baru saja menumbuhkan sikap inisiatif dan mandiri.

    5. Cium sebelum tidur
    Cium merupakan wujud fisik terbaik untuk menunjukkan rasa kasih sayang orangtua pada anak. Dan, paling efektif dirasakannya ketika sebelum tidur di malam hari. Ciptakan ciuman khas antara Anda dengannya, bisa ciuman di pipi, hidung, atau sedikit bermain dengan ciuman di perut.

    Baca juga:

    Anak Luar Biasa, Sepertiga Jantungnya Berada di Luar Tubuh

    Foto Menyentuh, Dokter Hibur Anak Jelang Operasi 

    Hai Generasi 90-an, 4 Hal Berikut Wajib Anda Ajarkan Pada Anak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES