1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Zika    25 September 2015 13:31

    Anak Luar Biasa, Sepertiga Jantungnya Berada di Luar Tubuh

    Lihat degup jantung si anak yang bisa terlihat jelas.

    Feed - Kelahiran Audrina Cardenas di tahun 2013 menjadi cerita keajaiban medis terbaru di Texas Childrens’ Hospital Houston, Texas, Amerika Serikat. Ia lahir dengan kondisi sepertiga jantung berada di luar tubuh yang disebut Ectopia Cordis dalam bahasa medis. Kondisi tersebut diketahui saat ia masih berada di dalam kandungan sang ibu yang kala itu menginjak usia 16 pekan.

    via Wittyfeed.com

    Sesaat setelah Audrina lahir, dokter langsung menjalankan operasi penutupan jantung dan rekonstruksi. Ini membuat jantung Audrina tertutup namun masih terlihat jelas detaknya. Orangtua Audrina sampai harus menciptakan pelindung khusus untuk menutup bagian dada sang buah hati yang masih ringkih. Ia baru bisa dibawa pulang setelah berusia 3,5 bulan.

    Cerita yang terjadi di tahun 2013 itu sekarang masih berlanjut. Di mana Audrina saat ini sudah menginjak usia lebih dari dua tahun dan hidup sehat. Meski demikian, Audrina masih harus menjalani beberapa jenis operasi lagi, termasuk bergantung pada dokter jantung untuk seumur hidupnya.

    Tapi ditegaskan lewat rilis Texas Childrens’ Hospital bahwa selain masalah jantung, Audrina tidak memiliki masalah kesehatan lain. "Dia lahir tanpa adanya sindrom atau penyimpangan genetika lain yang bisa menyebabkan tambahan tekanan ataupun stres pada jantungnya," demikian bunyi rilis itu di tahun 2013 lalu. Perkembangan Audrina bahkan didokumentasikan dengan baik oleh sang ibu lewat akun Twitter-nya.

    Baca juga:

    Foto Menyentuh, Dokter Hibur Anak Jelang Operasi 

    Begini Beda Kepribadian Si Anak Sulung, Tengah, dan Bungsu 

    5 Perilaku Orangtua Ini Menjegal Kesuksesan Anak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES