1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    24 September 2015 16:14

    5 Kota Surganya Jajanan Kaki Lima, Salah Satunya dari Indonesia

    Ayo jajal cita rasa Anda di lima kota yang penuh dengan kelezatan berikut.

    Feed - Sebuah situs perjalanan, NZtotaltravel, mendaulat beberapa kota tertentu sebagai tempat paling asyik menjajal makanan kaki lima. Buat Anda yang suka bertualang, mungkin kota-kota ini sudah Anda jajal sebelumnya. Sementara buat Anda yang belum pernah kemari, kami sarankan untuk membuka pemikiran Anda luas-luas. Sebab, apa yang mereka jajakan terkadang di luar nalar kebiasaan Anda.

    via www.tellyouall.com

    Bangkok
    Pedagang kaki lima di Bangkok, Thailand, kurang lebih memiliki tampilan sama dengan yang ada di Jakarta. Makanannya dijajakan di udara terbuka dengan lapak kecil di pinggir jalan. Meski terlihat tidak meyakinkan, para pejalan dunia sepakat bahwa makanan di sini cukup lezat dengan harga yang murah.

    via wira.tokokomik.com

    Padang

    Acungkan jari jika Anda menjadikan masakan padang sebagai menu harian! Menu sekali makan itu saja sudah enak, apalagi jika Anda langsung menuju ke kota asalnya di Sumatera Barat. Menu makanan di sini dianggap sebagai rahasia umum oleh para surfer dunia. Mereka biasa kemari untuk menjajal makanan bersantan yang nikmat macam rendang, tunjang, ayam bakar, hingga gulai cumi.

    via pasturebraised.com

    Istanbul
    Kota Istanbul, Tukri, penuh dengan pedagang makanan dan buffet yang menjajakan panganan lokal macam kebab dan doner. Dua panganan ini sudah lumayan tenar di Indonesia, jadi bayangkan rasa aslinya yang lezat di kota asalnya.

    via www.eatingsaigon.com

    Ho Chi Minh
    Vietnam ternama dengan makanan pedagang kaki lima di Kota Ho Chi Minh. Paling ternama tentu rasa mi dan supnya yang diracik dari bumbu alami. Cara masaknya pun alami: di pingir jalan, di dalam gang, di sebelah lalu-lintas yang berjalan. Situs NZtotaltravel menyarankan agar Anda memilih restoran yang menjadi favorit warga lokal.

    via moroccotravelblog.com

    Maroko
    Anda yang ingin menjajal makanan di Maroko, harus bersiap dengan mental yang tebal. Sebab beberapa rasa makanan ini sini cukup kuat dengan bahan dasar daging yang diolah di depan mata. Tapi jika itu bukan masalah buat Anda, marilah menyantap panganan khas Maroko nan nikmat.

    Baca juga:

    5 Jamu Asli Indonesia, Lebih Manjur Dari Resep Dokter 

    Ragam “Tongsis” Kreasi Indonesia, Dijamin Bikin Terbahak

    Kesan Para Bule Saat Menjajal Makanan Khas Indonesia

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES