1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    25 September 2015 10:48

    Suster Tercantik di Dunia, Selamatkan Nyawa dengan Gaun Pengantin

    Guo kini dikenal seantero China dengan gelar "pengantin tercantik".

    Feed - Apa yang Anda lihat di foto ini adalah peristiwa dramatis seorang perawat yang mencoba menyelamatkan nyawa seorang pria tua yang nyaris tenggelam. Tapi perawat ini tidak mengenakan pakaian seragam berwarna putih pada umumnya, melainkan mengenakan baju pengantin.

    Guo Yuanyuan, nama sang perawat, tengah melakukan sesi pre-wedding di sebuah pantai di wilayah Dalian, timur laut China. Saat itu ia mendengar ada pria yang berteriak minta tolong diselamatkan dari air, Senin, 21 September 2015, sekitar pukul 10.00 pagi. Beberapa perenang berhasil menarik si pria yang tidak dijelaskan namanya itu dari air dan membawanya ke daratan.

    Tanpa pikir panjang, Guo yang masih mengenakan gaun pengantin nan anggun, langsung menghampiri sang pria dan melakukan napas buatan (CPR) selama kurang lebih 20 menit. Dalam proses itu, gaun Guo rusak, make-upnya berantakan, dan kuku jarinya patah. Meski demikian, semua usaha Guo gagal.

    Ya, pria yang tidak diidentifikasi itu akhirnya tewas. Ketika paramedis akhirnya pun datang, nyawanya sudah tidak lagi tertolong. Dalam laporan resmi, disebutkan bahwa penyebab kematiannya adalah serangan jantung. "Saat (diselamatkan) itu bibirnya sudah berubah ungu dan wajahnya sudah biru," ujar pria bernama Zhao yang sempat menolong korban seperti dikutip People's Daily Online.

    Namun demikian, foto Guo yang berusaha menyelamatkan sang korban sudah keburu menyebar cepat. Ia dipuji karena tindakan cepat dan mulia meski saat itu ia sedang libur dan melakukan salah satu acara penting dalam hidupnya. Xiao Liu sebagai tunangan Guo pun ikut bangga atas tindakan calon istrinya itu, "Dia suka menolong orang dan itulah yang saya suka tentang dia," ujar Liu.

    Guo kini dikenal seantero China dengan gelar "pengantin tercantik". Pujian yang dimaksudkan bukan hanya untuk penampilan luarnya saja, tapi juga untuk kecantikan hatinya dalam menolong orang lain di dalam kondisi apapun. "Saat itu saya hanya ingat kalau saya seorang perawat. Tanggung jawab karir saya lebih penting dari hanya sekadar menjadi pengantin," ujar Guo.

    Baca juga:

    Foto Dramatis Penyelamatan Balita Tersangkut di Balkon 

    Momen Dramatis Bintang K-Pop Pingsan di Atas Panggung 

    Foto Menyentuh, Dokter Hibur Anak Jelang Operasi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES