1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    29 September 2015 09:00

    Orang Menilai Anda Berdasarkan 5 Hal Ini

    Jangan kecilkan penampilan karena inilah yang akan dinilai pertama kali.

    Feed - Do not judge book by it's cover. Ungkapan dalam Bahasa Inggris ini menjadi tonggak membaca kebaikan seseorang yang sebaiknya jangan dinilai berdasarkan penampilan. Sayangnya, ungkapan ini agak sulit diterapkan di kehidupan nyata karena penampilan adalah hal pertama yang terlihat oleh seseorang.

    Sejak detik awal Anda bertemu dengan seseorang, Anda dengan dengan cepat menilainya. Begitupun dengan orang lain yang memiliki patokan tertentu untuk menilai Anda. Secara ringkasnya, ada lima hal yang dinilai orang dari Anda. Kesemuanya dikutip dari www.lifehack.org berdasarkan studi dan penelitian tertentu.

    via www.flickr.com

    1. Warna baju
    Dikutip dari sebuah artikel di Psychology Today, warna baju yang kerap Anda pilih bisa menggambarkan kepribadian diri. Mereka yang memilih warna gelap adalah pribadi yang sensitif, artistik, dan sangat perhatian pada detail. Sedangkan mereka yang suka warna terang macam merah adalah pribadi yang terbuka dan menikmati hidup.

    via www.playbuzz.com

    2. Sepatu
    Menurut pakar psikologi, Anda bisa dengan tepat menilai seseorang dari sepatu yang dikenakannya. Dikutip dari kepala peneliti bernama Omri Gillath dari University of Kansas, AS, hanya dengan menilik harga, model, warna, dan kondisi sepatu seseorang, Anda bisa menebak dengan tepat sekitar 90 persen kepribadiannya. Malah Anda juga bisa mengira-ngira jumlah pemasukan yang ia miliki, pekerjaan,  dan usia.

    via evenesis.com

    3. Tatapan mata
    Adagium bahwa mata menjadi jendela jiwa ternyata tepat adanya. Karena mereka yang kerap menghindari kontak mata dianggap sebagai seseorang yang tidak memiliki kontrol diri dan memiliki cita-cita yang kurang ambisius.

    via www.toddnielsen.com

    4. Ketepatan waktu
    Sudah menjadi rahasia umum bagaimana ketepatan Anda dalam hal waktu bisa mengindikasikan banyak hal. Anda yang sering terlambat ke pertemuan/momen penting dianggap pribadi yang tidak sopan dan kurang menghargai orang lain. Sedangkan mereka yang datang lebih awal disebut sebagai pribadi yang sangat terorganisir dan bermotivasi tinggi.

    via www.psychologytoday.com

    5. Jabatan tangan
    Mereka yang berjabat tangan dengan kuat diyakini sebagai pribadi dengan kepercayaan diri tinggi dan memiliki karakter kokoh. Mereka adalah pribadi yang terbuka dan ekspresif dalam memperlihatkan emosi. Sebaliknya, jabat tangan yang lemah menandakan kepercayaan diri yang lemah dan cenderung kabur ketika ada tantangan menghalang.

    Baca juga:

    Menebak Kepribadian Lewat Bentuk Gigi 

    Begini Beda Kepribadian Si Anak Sulung, Tengah, dan Bungsu 

    Akurat, Menebak Kepribadian Dari Bentuk Jari Tangan

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES