1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    15 Januari 2015 15:13

    Rumitnya Pembuatan Film Star Wars di Tahun 1983

    Sebelum munculnya teknologi, latar Film Star Wars dibuat dengan cara melukis.

    Feed - Kehebatan film fiksi ilmiah opera antariksa Amerika Serikat, Star Wars sudah tidak bisa diragukan lagi. Sejak awal kemunculannya di tahun 1977, Star Wars tidak hanya memberikan kemegahan lewat alur cerita di layar lebar.

    Film ini telah menjadi sebuah fenomena budaya dan menghasilkan banyak produksi film, buku, permainan video, serial televisi, dan banyak produk lainnya yang dipasarkan.

    Sesaat lagi Anda akan dibawa mundur menjelajahi waktu ke era 80-an. Melihat betapa menakjubkannya proses pembuatan film besutan Richard Marquand, Star Wars Episode VI: Return of the Jedi yang rilis tahun 1983.

    Sebelum munculnya teknologi green screen dan Computer Generated Image (CGI) yang membantu hebatnya grafis 3D komputer untuk efek khusus dalam film, Anda harus bena-benar menggunakan cara paling kuno. Memulai semuanya dengan cara manual, memaksimalkan fungsi kedua tangan Anda.

    Hal itu yang dilakukan Ralph McQuarrie, Michale Pangrazio, dan Chris Evans selaku ‘awak’ yang berada dibalik layar film Star Wars episode Return of the Jedi. Mereka melukis latar belakang dunia film dengan teknik yang berorientasi pada detail untuk menghasilkan latar belakang yang realistis dan seperti dalam kehidupan nyata. Berikut penampakan rumitnya proses pembuatan film Star Wars tahun 1983.

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    via airows.com

    (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES