1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     2 Maret 2018 15:01

    Mencekam, seekor gajah masuk ke dalam kantin sekolah

    Mereka datang untuk mencari makanan...

    Feed.merdeka.com - Situasi mencekam terjadi di sebuah sekolah di Sabah, Malaysia ketika seekor gajah masuk ke kantin, Kamis, 1 Maret 2018. Dikutip dari straitstimes, insiden tersebut terjadi di SMK Telupid di pedalaman Kabupaten Sabah. Guru dan siswa sekolah tersebut dibuat panik. Sebuah rekaman menunjukkan seekor gajah berjalan di dalam kantin lalu keluar lewat pintu. 

    Kepala Kepolisian distrik Beluran, V Shivananthan, mengatakan bahwa masuknya gajah ke kawasan penduduk merupakan kasus kedua tahun ini. "Seekor gajah masuk ke kantin SMK Telupid untuk mencari makanan, mengejutkan siswa dan guru," kata Shivananthan.

    Sehari sebelumnya, sekitar 10 gajah memasuki area kantor polisi Beluran setelah berhasil melewati pagar. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Sementara, petugas satwa berusaha menemukan gajah tersebut menyusul adanya laporan yang menyatakan mereka telah memasuki area kantor polisi dan sekolah.

    Petugas penyelamatan satwa liar Diana Ramirez, bagian tim yang mencoba mengembalikan gajah ke hutan, mengatakan bahwa mereka telah berusaha untuk menjaga agar kawanan gajah tersebut menjauh dari manusia dan wilayah premukiman. "Kami mencoba membawa mereka jauh dari manusia," katanya.

    Dia mengaku berhasil menangkap empat ekor gajah pada pekan lalu, dan akan segera memindahkannya. Diperkirakan masih ada sekitar 20 gajah yang berkeliaran di kawasan pedesaan.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES