1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter :     8 November 2017 13:02

    Lucunya foto Jokowi tak kuat gendong Kahiyang usai siraman, bikin tertawa saja

    Ketika prosesi berlangsung, banyak hal menarik dan unik yang terkadang mengundang gelak tawa.

    Feed.merdeka.com - Hari ini Presiden Joko Widodo menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017. Sebelum melangsungkan akad nikah, rangkaian upacara adat Jawa sudah digelar sejak kemarin.

    Beberapa tradisi adat Solo dilakukan satu per satu. Ketika prosesi berlangsung, banyak hal menarik dan unik yang terkadang mengundang gelak tawa. Salah satunya yakni ketika usai siraman, Jokowi harus menggendong putri semata wayangnya itu dari lokasi siraman ke dalam rumah.

    Prosesi pernikahan Kahiyang Ayu
    Instagram @indonesiavoice_/Instagram @indonesiavoice_

    Namun Jokowi tak kuat menggendong putrinya yang memang bukan anak-anak lagi. Momen lucu ini tertangkap kamera kemudian menjadi ramai. Foto-fotonya menghiasi media sosial. Dalam foto yang diunggah akun Instagram @indonesiavoice_, Jokowi dan putrinya terlihat berjalan. Ekspresi tawa tampak di wajah mereka. 

    Prosesi pernikahan Kahiyang Ayu
    Instagram @indonesiavoice_/Instagram @indonesiavoice_

    Prosesi menggendong ini memiliki makna lambang kasih sayang orang tua yang terus mengiringi anaknya sampai detik terakhir menjelang tahap baru kehidupan sang anak. Gendongan memang merupakan rangkaian acara adat pernikahan Jawa Tengah. (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES