1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    22 Januari 2016 16:00

    Para Saudara Kembar Senasib Mirna dan Sandy

    Kehilangan saudara kembar berbeda ketika kematian sanak saudara yang lain.

    Feed.merdeka.com - Punya saudara kembar artinya ada seseorang yang memiliki tampilan fisik persis dengan diri. Ketika saudara kembar kehilangan salah satu dari mereka, pasti akan merasa satu bagian dari dirinya telah hilang.

    Hal tersebut bisa terjadi karena koneksi yang hanya mereka sendiri yang dapat mengerti. Beberapa kisah di bawah ini adalah mengenai pilunya seorang kembar ketika ditinggal oleh kembarannya. 

    1. Made Sandy dan Wayan Mirna
    Tidak banyak yang mengetahui bahwa Wayan Mirna Salihin, wanita yang menjadi korban kopi maut di Cafe Olivier, Mall Grand of Indonesia, Jakarta Pusat, memiliki saudara kembar bernama Made Sandy Salihin. Keduanya merupakan kembar dengan tampilan fisik nan menarik.

    Kedukaan harus dirasakan oleh Sandy karena kembarannya tewas setelah kopi yang dikonsumsinya dicampur racun sianida, 6 Januari 2016. Seminggu kemudian, tepatnya pada 12 Januari 2016, Sandy menulis ucapan terimakasih atas doa dan ucapan belasungkawa dari saudara dan handai-taulan.

    Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia begini isi pesan Sandy teruntuk Mirna. “Terima kasih atas segala doa dan harapan untuk saudari saya Mirna Salihin, saya tahu bahwa dia sudah berada di tempat yang terbaik sekarang, semoga tenang separuh jiwaku di sana, aku mencintaimu selamanya. Sampai jumpa di sana di lain waktu,” tulis Sandy di akun Facebooknya.

    PHOTO: When Alyssa cut her hair in high school, Anissa cried because they no longer looked exactly the same.

    2.Alyssa Dreiver
    Alyssa Dreiver telah ditinggal tewas oleh saudara kembarnya yang bernama Anissa Dreiver. Mereka kembar identik dengan rambut pirang, mata coklat, dan memiliki senyum yang manis. Anissa meninggal ketika usianya 25 tahun pada kecelakaan mobil yang langsung menewaskannya.

    "Pada tanggal 1 Februari 2004, dunia saya hancur. Ketika melihatnya di peti mati, saya seperti melihat diri saya sendiri, " ujar Dreiver yang sekarang berusia 37 tahun, seperti dikutip dari kepada ABC News.

    Ia menambahkan bahwa kehilangan saudara kembar berbeda ketika kematian sanak saudara yang lain. Mereka tumbuh bersama di Oklahoma, sering mengenakan baju yang sama dengan warna yang berbeda. Ketika Alyssa memotong pendek rambutnya, saudara kembarnya menangis karena tampilan mereka tidak sama lagi.

    "Anissa adalah setengah dari saya. Dia adalah setengah dari jiwa saya. Dia bagian dari diri saya. Dia sahabat saya. Dia seperti bayangan saya dan saya tidak lagi memiliki itu," tambah Alyssa. 

    PHOTO: Domenick Abbate became depressed after his twins death, but he recently discovered Twinless Twins, a support group that understands what hes going through.

    3. Dominick Abbate
    Kisah kehilangan saudara kembar diraskan berat oleh Domenick Abette. Saudara kembarnya yang bernama Frank Abbate meninggal pada tahun 2010 karena penyakit kanker pada sistem limfatik. Karena beratnya rasa kehilangan yang dialami Domenick, ia malah minum minuman keras, dipecat dari pekerjaan, dan mengalami masalah perkawinan.

    "Begitu aku sampai di rumah, aku ingin meringkuk, masih terasa ada sesuatu yang hilang" katanya. Itulah sebabnya sang istri menyarankan suaminya untuk menghadiri acara komunitas kembar yang ditinggal oleh kembarannya.

    4. Kevin Mullen
    Kembaran Mullen meninggal karena terlilit tali pusar melilit lehernya dan terbentuk gumpalan darah. Satu-satunya kenangan yang ia miliki bersama kembarannya yaitu hanya foto USG. "Saya selalu berada di lingkungan orang kembar, saya memiliki beberapa sepupu yang kembar. Meskipun saya rindu kembaran saya, saya menghormatinya dengan cara yang berbeda," katanya.

    5. Kenda Felder
    Hal serupa juga dialami oleh Felder, ia mengetahui dirinya kembar saat usia delapan tahun. Kembarannya yang bernama Courtney meninggal sebelas hari setelah mereka berdua lahir dalam keadaan prematur. Ia selalu mengingat kembarannya ketika ada teman atau saudara yang meninggal.

    Seorang psikolog di UH Rainbow Babies and Children, AS, Carolyn Landis mengatakan, cara seseorang menangani kematian saudara kembar bisa berbeda-beda. Hal tersebut tergantung pada beberapa faktor, termasuk seberapa dekat saudara tersebut.

    "Terutama anak kembar identik, Anda akan mengingatkan diri Anda pada kembaran Anda. Ini mirip seperti orangtua yang kehilangan anaknya," kata Landis. Ia menambahkan jika kembar yang masih hidup harus fokus pada dirinya. Ia juga harus bisa menerima kenyataan dirinya telah sendiri. 

    Baca juga:

    Foto Kenangan Masa Kecil Mirna Bersama Saudari Kembarnya

    Fakta Menakjubkan Mengenai Anak Kembar

    "RIP My Other Half", Ucapan Haru untuk Mirna dari Saudari Kembarnya

    Cantiknya Wajah Sandy, Kembaran Mirna Si Korban Kopi Maut

    Inilah Ciri Anda Hamil Anak Kembar

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES