1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    22 Januari 2016 13:10

    Fakta Menakjubkan Mengenai Anak Kembar

    Berikut ini beberapa fakta mengenai anak kembar.

    Feed.merdeka.com - Ketika mendengar kata kembar yang terlihat pada benak adalah dua orang dengan wajah yang mirip. Banyak orang mengatakan bahwa anak kembar memiliki ikatan batin yang kuat. Misalnya saat yang satu merasa sakit, kembarannya juga akan merasa sakit. 

    (Baca: Cantiknya Wajah Sandy, Kembaran Mirna Si Korban Kopi Maut)

    Melansir dari yoexpert.com, alasan logis mengapa ikatan batin antara saudara kembar bisa terjadi karena mereka tercipta, terbentuk, terlahir, dan tumbuh bersama-sama. Hal tersebut akan menciptakan koneksi yang hanya mereka sendiri yang dapat mengerti.

    Image result for twins

     

    Pengamatan yang dilakukan pada anak kembar nyatanya mereka hanya akan tergantung satu sama lain pada awalnya. Seiring waktu kemudian akan berubah seperti tidak ada hubungan. Mereka tidak menghabiskan banyak waktu bersama, malahan lebih dekat dengan saudaranya yang lain. Setelah melakukan pengamatan selama tujuh tahun pada anak kembar, mereka mempunyai selera yang berbeda seperi hobi, makanan, dan musik.

    Banyak kasus yang terjadi saudara kembar yang memiliki wajah yang sangat mirip atau biasa disebut kembar identik. Tapi ada juga anak kembar yang tidak mirip sama sekali, mengapa bisa terjadi demikian? Mengutip dari womenshealth.gov, ternyata terdapat dua cara yang berbeda ketika sang ibu mengandung anak kembar.

    Kembar tidak selamanya sama karena banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut seperti jenis kelamin, urutan kelahiran, saudara, lingkungan, dan perkembangan mental. Meskipun kembar, mereka merupakan seorang individu yang berbeda.

    Kembar identik terjadi ketika sel telur yang dibuahi secara tunggal terbagi menjadi dua. Kembar identik akan terlihat sangat mirip karena berbagi gen yang sama. Jenis kembar ini sering terjadi secara kebetulan.

    Sedangkan kembar fraternal terjadi ketika dua sel telur secara terpisah dibuahi oleh dua sperma. Itu sebabnya terdapat perbedaan gen yang nantinya anak kembar tersebut tidak terlihat mirip. Kembar fraternal ini cenderung terjadi di beberapa kehamilan.

    Lalu apakah yang akan terjadi ketika salah satu saudara kembar mereka meninggal? Mengutip dari chicagotribune.com, seorang anak kembar bernama Demario Bailey (mengenakan kacamata) yang baru berusia 15 tahun meninggal saat menyelamatkan saudara kembarnya, Demacio Bailey. 

    Saat itu Demacio sedang dirampok. Demario membela sang kembaran sebelum akhirnya tewas tertembak tepat di dadanya.

    demario 2

    Setelah kejadian tersebut Demicio tidak bisa bisa membayangkan bagaimana jadinya ia hidup tanpa kembarannya. "Sekarang hanya ada saya dan sekarang saya mewakili saudara kembar saya juga," kata Demacio pada lima bulan setelah penembakan.

    Pada hari-hari setelah kematian saudaranya, ia masih dihantui oleh kejadian naas tersebut. Ibunya menyarankan dirinya untuk pergi melakukan konseling karena rasa bersalahnya kepada sang kembaran.

    Baca juga:

    "RIP My Other Half", Ucapan Haru Untuk Mirna dari Saudari Kembarnya

    Cantiknya Wajah Sandy, Kembaran Mirna Si Korban Kopi Maut

    Inilah Ciri Anda Hamil Anak Kembar

    Wajah Kembar Tapi Beda Ibu-Bapak, Bagaimana Bisa?

    Bagaimana Cara Membedakan Anak Kembar Tiga?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES