1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     6 Juni 2016 14:37

    Jangan Sepelekan Bercak Putih Itu, Ia Bisa Mengungkap Kesehatan Anda

    Coba perhatikan baik-baik kuku Anda.

    Feed.merdeka.com - Cobalah mulai perhatikan kuku Anda, apakah terdapat bercak putih berbentuk bulan sabit pada kuku Anda? Jika ya, sebaiknya Anda berhati-hati untuk tidak merusaknya karena kuku tersebut sangat sensitif. Demikian seperti yang dilansir mrhealthylife.com.

    Bercak putih berbentuk setengah bulan ini disebut lunula. Bagian ini sangat sensitif dari kuku karena lunula ini bagian terdekat dari akar kuku dan tidak boleh dirusak karena menyebabkan kuku cacat permanen.

     

    Lunula ini paling sering terlihat pada ibu jari. Dalam beberapa kasus, lapisan kulit pada sekitar kuku dan mungkin dapat menutupi lunula. Untuk itu, lunula sulit sekali dilihat.

    Lunula dapat mengungkapkan beberapa informasi penting mengenai kesehatan secara menyeluruh. Misalnya, kurangnya lunula menunjukan Anda sedang anemia dan kekurangan gizi. Semenentara lunula pucat atau kebiruan menunjukan Anda terkena diabetes.

    Jika lunula berwarna kemerehan bisa jadi Anda menderita penyakit kardiovaskular. Gangguan perncernaan pun dapat ditandai dengan lanula yang benar-benar kecil.

    Baca Juga:

    Tips Agar Cat Kuku Tidak Cepat Mengering

    Hilangkan Jamur Kuku dengan Bahan Sederhana Ini

    Cara Mudah Memanjangkan Kuku dan Membuatnya Kuat

    Waspada Bila Kuku Anda Mengalami 5 Masalah Ini

    Menebak Kepribadian Para Pengigit Kuku

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES