1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    5 Februari 2016 18:27

    Hilangkan Jamur Kuku dengan Bahan Sederhana Ini

    Jika Anda terlanjur memiliki jamur di kuku, segera buat ramuan ini untuk mengobatinya.

    Feed.merdeka.com - Jamur kuku akan menyebabkan kuku menjadi keras dan berubah warna menjadi kekuningan. Ia akan berkembang biak ketika kondisi kuku sedang hangat dan lembap.

    Jamur ini lebih sering menjangkiti kuku kaki daripada kuku tangan karena kondisi kaki lebih sering terkena lembap dan hangat. Melansir dari healthyfoodteam.com, jika Anda terlanjur memiliki jamur di kuku, segera buat ramuan ini untuk mengobatinya.

    uiui

    Bahan:
    Cuka sari apel
    Baking soda
    Air hangat

    Petunjuk penggunaan:
    Anda membutuhkan sebuah baskom yang berukuran besar. Tuangkan cuka sari apel ke dalamnya. Rendam kaki Anda selama 20 menit, kemudian angkat dan keringkan.

    Tambahkan air hangat pada baskom tersebut dan rendam kembali kaki Anda selama 20 menit. Tambahkan secangkir baking soda pada baskom tersebut dan rendam kembali kaki Anda selama 15 hingga 20 menit. Lakukan perawatan ini beberapa kali sehari.

    Sebelum Anda melakukan hal di atas, sangat penting untuk memastikan kaki Anda bersih dan kering. Anda juga harus menghindari sepatu yang pengap dan lembap yang menyebabkan kaki Anda tidak bisa bernapas. Melakukan perawatan kuku kaki dengan teratur juga akan membuat jamur di kuku kaki akan menghilang.

    Baca juga:

    Cara Mudah Memanjangkan Kuku dan Membuatnya Kuat

    Waspada Bila Kuku Anda Mengalami 5 Masalah Ini

    Waspada Kuku Berwarna Hitam, Itu Pertanda Kanker

    Menebak Kepribadian Para Pengigit Kuku

    Melihat Kepribadian dari Bentuk Kuku

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES