1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    26 Maret 2015 17:09

    Inilah 4 Wanita Motivator Ternama di Indonesia

    Wanita memiliki cara sendiri dalam memberi motivasi, empat wanita ini contohnya.

    Feed - Motivator menjadi jenis profesi pekerjaan yang baru berkembang sepuluh tahun belakangan ini. Pekerjaan yang mengandalkan kekuatan kata dan kepercayaan diri ini bertugas memompa semangat seseorang dalam menjalani kehidupan. Mayoritas yang mengisi profesi ini adalah kaum pria. Tapi keempat wanita dalam daftar ini sukses mendobrak dominasi lawan jenisnya dan masuk dalam kategori motivator ternama di Tanah Air, berikut di antaranya:

    via www.orangterkayaindonesia.com

    1. Merry Riana
    Muda, cantik dan enerjik, demikian penggambaran wanita yang memiliki nama Merry Riana. Namanya melejit berkat kesuksesan meraup penghasilan US$1 juta (Rp13 miliar dengan kurs Rp13.000) di usia 26 tahun.

    Sebelum sukses menjadi motivator terbaik di Indonesia, Merry menjalani kisah pahit. Ia harus pindah ke Singapura karena di Jakarta sedang mengalami krisis. Awalnya, ia terdaftar sebagai mahasiswi Nanyang Technological University tapi mengalami banyak utang.

    Namun, berbagai keberuntungan kemudian terjadi dan puncaknya nama Merry muncul di artikel The Strait Times tanggal 26 Januari 2007 yang berjudul "She's made her first million at just age 26". Kini ia aktif sebagai menjadi pembicara di berbagai seminar, perusahaan, sekolah, dan media massa di Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara.

    via news.indonesiakreatif.net

    2. Ainy Fauziyah
    Berawal dari bencana alam Tsunami di Aceh, Ainy Fauziyah terpanggil untuk menjadi motivator. Awalnya ia memilih berhenti bekerja dari BUMN dan bergabung dengan OXFAM Great Britain, sebuah LSM dari Inggris dalam rangka membantu korban tsunami di Aceh, sebagai Shelter Coordinator lokasi Lhokseuwame.

    Setelah selesai dalam tugas organisasi tersebut, Ainy mendapatkan tawaran bekerja dengan sebuah organisasi internasional untuk ditempatkan di luar negeri. Namun, ia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih menjadi seorang motivator di Indonesia. Selama menjalani pilihan profesinya, ia diganjar banyak penghargaan. Di antaranya SheCAN!Awards 2011 oleh Tupperware Indonesia sebagai salah satu dari 52 wanita inspiratif di Indonesia dengan melakukan tiga hal (Enlighten, Educate & Empower). Ainy juga terpilih sebagai satu dari '100 Perempuan Terinspiratif Indonesia 2011' oleh Majalah Kartini.

    via entrepreneur.bisnis.com

    3. Monica Kumalasari
    Monica dikenal di kalangan perusahaan yang kerap mengundangnya untuk sesi motivasi. Dalam melakukan motivasi, ia lebih fokus pada edutainment, dengan stage performance ataupun musical performance yang menggabungkan pengalamannya. Ditambah dengan melakukan transformasi individu dalam profesinya sebagai psikoterapist.

    Pada tahun 2012 Monica mendapatkan penghargaan 'Anugerah perempuan Indonesia 2012' dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Serta menjadi delegasi RI untuk APEC for Woman di St. Petersburg, Rusia.

    via pkkkabpali.blogspot.com

    4. Sarfilianty Anggiani
    Kagagalan menjadi obat kesuksesan dalam karir Sarfilianty Anggiani. Dilansir situs tabloidnova.com, awalnya ia berfikir untuk membuat perusahaan konsultan pada akhir 2005 untuk memotivasi para guru. Namun, setelah melihat respon yang baik, ia malah menyelenggarakan training untuk 20 ribu guru di Sumatra Selatan di tahun 2007.

    Ia bahkan tak pernah menyangka jika dirinya menjadi motivator karena memang cita-cita awalnya adalah profesional atau pengusaha. Dari hasil kerja kerasnya, wanita asal Palembang ini mendapatkan penghargaan Indonesia Women Awards pada 2009. (Sukma Alam).

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES