1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KARIR


  8. Reporter : Zika    26 Maret 2015 15:38

    5 Tips Kegiatan Saat Menunggu Panggilan Kerja

    Isilah dengan kegiatan yang membuat Anda selalu sibuk.

    Feed - Mahasiswa yang baru saja lulus, dihadapi dengan kenyataan bahwa mencari pekerjaan itu sulit. Fakta ini bertambah berat mengingat persaingan di dunia kerja sangatlah ketat. Meski demikian, Anda yang tengah menanti panggilan kerja tidak boleh menghabiskan waktu dengan percuma. Ada lima kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti dilansir hipwee.com.

    via www.totum.ca

    1. Berolahraga
    Olahraga bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sehingga pikiran tetap terang dan positif. Selain itu, kegiatan ini bisa mengasah performa fisik dan mental untuk tetap bersemangat menghadapi hari. 

    via www.merdeka.com

    2. Cari kerja sambilan
    Jangan gengsi mencari kerja sambilan, contohnya bergabung dengan Event Organizer pameran atau menjadi Sales Promotion Girl. Pekerjaan macam ini biasanya hanya berlangsung dalam hitungan hari dan berupah besar. Selain itu, pekerjaan macam ini membuat Anda terlihat sibuk saat akhirnya diwawancara perusahaan. Ingat, tidak ada perusahaan yang mau mempekerjakan pengangguran. 

    via markjkohler.com

    3. Perluas koneksi
    Agar lebih mudah mencari pekerjaan tentunya kita harus menjaga hubungan antar-teman, kerabat, dan kolega. Jadi bersikap baiklah pada semua orang, karena kita tidak pernah tahu dari mana pintu kesempatan kita akan terbuka.

    via blog.e2banytime.com

    4. Buat jadwal kegiatan
    Atur kegiatan agar masa lowong ini diisi kegiatan yang bermanfaat. Artinya, setiap hari dan setiap jam ada kegiatan yang bisa dilakukan. Utamakan terlebih dahulu hobi kesukaan Anda lalu bisa dilanjutkan dengan berolahraga.

    via baybusinesstraining.co.nz

    5. Ikut seminar atau pelatihan
    Seminar atau pelatihan berfungsi untuk menambah wawasan selama mengganggur. Selain itu, pelatihan juga mengasah pikiran agar tetap tajam dan kritis. Jika terbentur masalah dana, Anda bisa mencari pelatihan yang gratis. Sertifikat yang Anda dapatkan juga lumayan untuk menghiasi CV. (Sukma Alam)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES