1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     23 Maret 2016 15:54

    Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Duduk Terlalu Lama

    Mulai sekarang rajinlah meregangkan tubuh agar terhindar dari penyakit macam ini.

    Feed.merdeka.com - Sudah banyak studi yang menyatakan dampak buruk dari duduk terlalu lama. Namun, tekanan pekerjaan dan waktu membuat banyak orang, termasuk Anda, tidak mengindahkan peringatan ksehatan tersebut.

    Padahal dampak dari duduk terlalu lama itu sangatlah luar biasa. Seperti dikutip dari Lifehacks.org, tiga dampak terburuk dari duduk dalam waktu yang panjang adalah:

     

    1. Pencernaan lambat
    Mereka yang bekerja sambil duduk juga akan menghabiskan waktu makan sembari duduk. Selepas makan, tidak ada lagi kegiatan fisik yang berat dan momen duduk pun diteruskan.

    Kebiasaan ini bisa menyebabkan perut tertekan sehingga menghambat pencernaan. Akibatnya bisa menimbulkan sembelit, perut kembung, kram, bahkan kegemukan.

     

    2. Masalah postur tubuh
    Duduk terlalu lama bisa menyebabkan nyeri di bagian bahu, punggung, dan pundak. Ini juga bisa menyebabkan masalah postur sehingga menghasilkn kondisi lebih parah di bagian leher dan pundak.

    3. Penyimpangan di bagian kaki
    Ketiadaan aktivitas lain selama berjam-jam membuat sirkulasi darah terhambat, darah menggumpal, bengkak, lemah tulang, bahkan dalam kasus berat menyebabkan osteoporosis. Untuk mencegahnya, pastikan Anda tetap bergerak agar bisa melancarkan peredaran darah.

    Contoh mudahnya adalah ketika bekerja di depan komputer, pastikan Anda melakukan peregangan di kaki. Dengan demikian darah akan lancar dan Anda pun akan merasa lebih rileks.

    Baca juga:

    Mengejutkan! Ini yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Makan Mie Instant

    Ini yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Meminum Minuman Bersoda

    Ini yang Terjadi Ketika Anda Makan Masakan Sisa

    Ini yang Terjadi Jika Anda Mengonsumi 3 Butir Kurma Setiap Hari

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES