1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter :     22 Maret 2016 17:08

    Cara Membuat Es Batu Nampak Lebih Jernih

    Biasanya es batu yang Anda buat nampak putih dan agak berawan.

    Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda membedakan es batu yang Anda buat sendiri di rumah dengan es batu yang ada di restoran mewah? Ternyata satu perbedaan utama kedua es batu itu adalah warna es batu restoran mewah nampak lebih bening dan jernih.

    Sebaliknya, es batu yang Anda buat nampak putih dan agak berawan. Es batu dengan tipe ini juga jadi lebih mudah meleleh sehingga minuman yang Anda buat jadi cepat meluber. Lalu, bagaimana cara membuat es agar nampak seperti yang ada di restoran mewah? Dilansir dari purewow.com, ada tiga hal yang harus Anda lakukan, di antaranya:

    1. Tingkatkan kualitas air Anda
    Untuk mendapatkan es batu yang jernih, cobalah gunakan air hasil sulingan atau air dari kemasan. Dengan demikian, es batu Anda merupakan air yang lebih sedikit kandungan udaranya.

    Ilustrasi rebus air
    © 2016 feed.id/www.daily-voice.com

    2. Rebus dua kali
    Bila Anda enggan menggunakan air kemasan, cobalah gunakan air yang sudah dididihkan sebanyak dua kali. Air yang sudah direbus dua kali akan kehilangan gelembung udaranya dan molukelnya jadi lebih padat ketika dibekukan. Tapi pastikan dulu air tersebut sudah dalam kondisi dingin sebelum dimasak kedua kalinya.

    3. Tuang dan tutup
    Sebelum dimasukkan ke dalam cetakan es, pastikan air yang Anda masak sudah dingin. Ketika akhirnya dituang ke dalam cetakan, segera tutup dengan pembungkus plastik untuk mencegah masuknya molekul lain.

    Baca juga:

    Jenaka, Cara Syahrini Buang Bosan di Kemacetan Jakarta

    Manfaat Mengunyah Es Batu

    Percaya atau Tidak, Ini adalah Mayat di Acara Pemakaman

    Secara Sains, Inilah Cara Paling Benar Mencuci Wajah

    Menebak Kepribadian Pria dari Caranya Menyetir

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES