1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     23 Maret 2016 13:28

    3 Langkah Mudah Mencegah "Mata Zombie"

    Ini terjadi ketika maskara "bleber" ke bagian bawah mata.

    Feed.merdeka.com - Maskara memang menjadi harga mati dari sebuah mata indah. Sedikit aplikasi maskara di mata bisa membuat jendela jiwa itu nampak besar dan indah. Namun bukan perkara mudah menerapkan maskara ke mata.

    Terlalu banyak maskara bisa menyebabkan mata Anda terasa berat. Sedangkan terlalu sedikit malah membuat mata seperti tidak memakai kosmetik sama sekali.

    Selain itu maskara juga bisa "bleber" ke bawah mata dan membuat nampak seperti habis ditinju. Untuk mencegah kasus terakhir ini, cobalah terapkan tips dari Shefinds.com berikut:

    1. Jangan terlalu banyak concealer
    Disarankan oleh Sarah Mohamed dari Blushing Brides Boston bahwa tips pertama adalah bijak dalam menggunakan concealer. Sebab, concealer yang terlalu banyak akan menyebabkan noda dan serpihan kosmetik.

    "Kelebihan pelembap dan bedak bisa menyebabkan maskara jadi basah dan bernoda yang akhirnya jadi nampak tidak bagus. Hindari ini dengan cara menutup kantung mata dengan baik," kata Mohamed.

    2. Stop gunakan maskara lama
    Ketika maskara masuk masa kadaluarsa, ia akan mengering dan menggumpal. "Buang maskara Anda tiap tiga hingga empat bulan sekali," ujar Mohamed.

    3. Hindari penggunaan tangan
    Ini adalah kebiasaan yang kadang sulit dihindari yakni mengucek mata. Kebiasaan ini kerap dilakukan saat seseorang merasa tertekan, mengantuk, atau lelah. Padahal ini adalah resep utama maskara bleber dan menyebabkan mata mirip zombie.

    Baca juga:

    Kenapa "Mengkretek" Jari Tangan Itu Nikmat?

    Jangan Kaget, Tapi Eyeshadow Anda Bisa Jadi Lipstik

    Ilusi Optik, Coba Tebak Ada Berapa Gadis dalam Foto Ini?

    Gara-gara Kacamata, Bella Shofie Dihujat (Lagi) di Media Sosial

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES