1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    3 Juli 2017 16:24

    Ini wajah Jakarta sebelum, selama dan sesudah lebaran

    Ternyata, kepergian penduduknya ini memberikan dampak positif bagi lingkungan.

    Feed.merdeka.com - Kebijakan Presiden Joko Widodo untuk memberikan cuti lebaran selama empat hari disambut penuh sukacita oleh warga ibu kota. Mereka pun bisa mudik ke kampung halamannya masing-masing tanpa kekhawatiran untuk segera bekerja kembali dalam waktu sedemikian singkat.

    Alhasil, sehari sebelum hari raya Idul Fitri berlangsung, sebagian besar warga ibu kota berbondong-bondong meninggalkan Jakarta. Ternyata, kepergian penduduknya ini memberikan dampak positif bagi lingkungan.

    Pemandangan indah yang jarang terlihat ini diabadikan oleh Amadeus Pribowo dalam akun Facebooknya pada 27 Juni lalu. Biasanya, Jakarta selalu diselimuti kabut asap hasil polusi kendaraan, namun saat berlangsungnya lebaran hingga selesai lebaran, wajahnya berubah total.

    "Inilah yang terjadi di langit Jakarta sebelum, selama dan setelah Lebaran ketika banyak penduduk kota ini sedang pergi berlibur," tulis Amadeus dalam akun Facebooknya.

    Amadeus mengaku mengabadikan sendiri pemandangan itu dengan menggunakan kamera miliknya. Dia melakukannya antara pukul 7-8 pagi dari kamar apartemennya.

    Dari foto tersebut, dua gunung yang berada di ujung selatan kota Jakarta bisa terlihat jelas. Bandingkan dengan pemandangan sebelum lebaran berlangsung, tidak nampak sama sekali.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES