1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PENIPUAN


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    3 Juli 2017 13:43

    Petugas pajak palsu mau tipu hacker, balasannya bikin mereka menyesal

    Penipu yang satu ini benar-benar terkena getahnya.

    Feed.merdeka.com - Ada-ada saja upaya penipu untuk mendapatkan sejumlah uang. Nama-nama pejabat atau lembaga penegak hukum sampai dicatut demi meyakinkan korbannya agar mau mengirimkan duit secara cuma-cuma.

    Namun penipu yang satu ini terkena getahnya. Sambil mencatut Dinas Pendapatan Pajak atau Internal Revenue Service, seorang lelaki diduga keturunan India mencoba menipu seseorang dengan tuduhan tidak membayar pajak dan wajib mengirimkan uang denda.

    © 2017 Youtube/Project Mayhem

    Seperti penipuan pada umumnya, korban diwajibkan ke ATM untuk mengirimkan uang tersebut kepada si penipu. Ternyata yang ditipu justru bukan orang sembarangan, korbannya adalah seorang progammer komputer, alhasil ponsel milik pelaku pun kena hack.

    Sang korban memasukkan nomor ponsel pelaku dan terus mengirimkan scam berupa telepon ke nomor tersebut secara terus menerus. Aksi scam ini disebut si programmer tidak akan berhenti sampai penipu itu menghentikan aksinya.

    Pelaku bukannya diam saja, dia berkali-kali mencoba memblokir nomor tersebut namun tidak pernah berhasil. Bosan diteror, akhirnya penipu yang mengaku sebagai petugas Dinas Pendapatan Pajak itu pun mengakui kejahatannya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES