1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    24 Maret 2015 11:09

    Gunakan Gunting Rumput Sampai Samurai, Cara Aneh Manusia Potong Rambut

    Orang-orang ini menggunakan properti yang tidak biasa dengan hasil yang cukup memuaskan.

    Feed - Rambut menjadi bagian tidak terpisahkan dari manusia. Menatanya dengan sebaik mungkin menjadi pertanda apiknya seseorang dalam menjaga penampilannya. Cara penataan rambut yang umum adalah dengan menggunakan gunting dengan bantuan salon atau pun tukang cukur. Tapi orang-orang ini menggunakan properti yang tidak biasa dengan hasil yang cukup memuaskan.

    via ImagineChina

    Sisir raksasa dan gunting rumput
    Dua penata rambut rambut di kota Changsha, Cina, memamerkan kemampuan unik mereka memotong rambut dengan menggunakan sisir super besar dan gunting rumput. Seperti dikutip dari Oddity Central, Aksi ini mereka lakukan di tahun 2010 silam dan sengaja dilakukan di tengah kota saat aktivitas warga tengah berdenyut. Meski menawarkan jasa potong gratis, hanya ada satu wanita yang bersedia dijadikan konsumen.

    via www.damncoolpictures.com

    Kung Fu
    Masih dari Changsha di China, seorang penata rambut bernama Wang Xiaoyu memotong rambut pelanggannya dengan teknik Kung Fu berupa berdiri terbalik. Ya, ia bertumpu pada lehernya dan memotong rambut dalam kondisi kepala ke bawah. Teknik ini membuatnya tenar di tahun 2010 dan saat itu ia mengaku sudah 18 tahun mempelajari Kung Fu.

    via www.odditycentral.com

    Cakar buatan
    Valentino LoSauro, penata rambut ternama asal Italia, sudah 25 tahun menjalani profesinya dan mengaku bosan dengan rutinitas yang begitu- begitu saja. Dari situlah ia menciptakan Clawz, sebuah alat mirip cakar yang memotong rambut lebih cepat dari gunting biasa dan bisa menghasilkan lapisan rambut lebih indah. Berkat inovasi ini, LoSauro melejit di tahun 2012 dan Clawz pun terjual sebanyak 30 ribu unit.

    via www.odditycentral.com

    Samurai
    Anda yang tidak yakin dengan kemampuan pria bernama Nguyen Hoang Hung ini lebih baik tidak usah menuju ke salonnya. Sebab, Nguyen memotong rambut dengan menggunakan Wakizashi --pedang samurai yang sudah ada sejak abad 15. Pria ini mengaku kemampuannya itu terasah sejak ikut sebuah game show yang mengharuskannya memotong rambut tanpa menggunakan gunting. Sejak diberitakan tahun 2014 silam, Nguyen menjamin bahwa hasil akhir potongan rambutnya selalu mumpuni.

    via www.odditycentral.com

    Besi panas
    Teknik yang satu ini tidak memotong rambut melainkan membakarnya. Praktek yang merupakan seni memotong rambut China kuno ini disebut Dahoujia dan dilakukan oleh penata rambut bernama Wang Weibu. Dahoujia diawali dengan memanaskan besi mirip gunting besar namun berujung pipih di atas kayu bakar hingga panas. Setelah didinginkan di dalam air, besi itu digunakan untuk membakar rambut sesuai keinginan konsumen. Hasilnya cukup memuaskan dan tahan lama --lebih dari dari tiga bulan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES