1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter :     28 Januari 2018 13:11

    Foto bikini buat wanita ini berhasil turunkan berat badan 31 kg

    Ia tak bisa menghentikan makan di tengah malam. Inilah yang ia lakukan untuk mengubah bentuk tubuhnya.

    Feed.merdeka.com - Saat berlibur ke pantai dan mengenakan bikini, wanita muda ini merasa hari itu adalah mimpi buruknya. Adik perempuannya mengambil foto dirinya yang penuh lemak dan memalukan.

    Selama pesta pra-pernikahan adiknya, Sara Louise Williams, dari Solihull, West Midlands, Inggris, memilih untuk menyendiri sementara orang-orang lain selfie tanpa henti. Ia sadar akan tubuhnya jauh lebih besar dari teman-temannya, ia pun menjadi tak percaya diri.

    Setelah melihat-lihat foto di acara tersebut, Sara tahu ada sesuatu yang harus diubah.

    "Saya pikir ketika Anda melihat ke cermin dan terkadang Anda tidak menganggap tubuh Anda sebesar Anda sebenarnya," kata Sara seperti dilansir Mirror.co.uk.

    "Ketika saya benar-benar melihat diri saya, saya berpikir, oh Tuhan, mengapa saya berjalan seperti itu? Semua gadis mengenakan bikini saat kami pergi, mengambil banyak gambar, tapi saya tidak pernah merasa nyaman melakukannya."

    "Saya tidak membebani diri saya sebelumnya, meskipun kami memiliki timbangan di kamar mandi, saya mengira berat badan sekitar 85 kg. Namun saat ditimbang ternyata lebih dari 95 kg, dan itu sangat mengagetkan. Saya pikir saya tidak pernah ingin melihat angka itu lagi sehingga membuat saya bertekad untuk melakukan sesuatu," kata Sara.

    Sara melakukan ini karena enam bulan kemudian adiknya akan menikah dan ia benar-benar tak terlihat besar. Maka ia pun melakukan serangkaian latihan atau olahraga untuk membentuk tubuhnya.

    Sara mulai mengikuti program WeightWatchers secara online lebih dari dua tahun yang lalu setelah meninggalkan kuliah. Dan dia mulai dengan mengurangi kelemahan terbesarnya, makan tengah malam.

    "Merekalah yang benar-benar membuatku menumpuk lemak," Sara mengaku.

    "Saya tinggal di rumah dan ibu saya selalu memasak makanan sehat, tapi kemudian saya akan bertahan sampai sekitar jam 3 pagi setelah orang lain tidur, mengerjakan pekerjaan kuliah dan menonton TV, dan saya akan mengemil camilan gula. Makan dari sekitar jam 11 malam sampai jam 3 pagi. Itu adalah makanan ringan tengah malam yang benar-benar mengejutkan saya karena saya pikir jika tidak ada seorang pun di sana untuk melihatnya, itu tidak masuk hitungan," bebernya.

    Jamuan cokelat dini hari adalah keputusan pertama yang harus dihentikan Sara untuk mengurangi berat badannya. Sebagai gantinya dia beralih ke makanan manis yang jauh lebih sehat.

    "Saya tidak menghentikan ngemil sama sekali tapi saya menukarnya dengan buah jadi saya memiliki beberapa gula alami untuk membuat saya tetap bertahan," dia menjelaskan.

    "Saya tidak menginginkan cokelat seperti dulu, sekarang saya akan duduk di rumah atau di tempat kerja dan saya akan mendambakan semangka."

    Perubahan terbesar lainnya yang dilakukan Sara adalah memastikan dia selalu sarapan pagi.

    "Saya tidak pernah makan sarapan yang semestinya, saya bisa bangun dan pergi beberapa jam tanpa makan tapi saya selalu memastikan sekarang ketika saya bangun, saya menyiapkan semangkuk bubur atau gandum dan yoghurt dan buah-buahan hanya untuk kickstart. Itu berarti saya tidak ngemil sepanjang hari."

    "Saya terus-menerus menginginkan cokelat atau keripik - saya bisa makan empat bungkus sehari - karena saya melewatkan makanan pertama itu tapi sekarang saya makan sarapan tidak peduli apa yang sedang saya lakukan dan itu membuat hari saya makan normal."

    "Makanan makan sarat kalori saat makan siang, selalu dengan keripik, telah ditukar dengan salad ayam atau tuna yang disiapkan di rumah pada malam sebelumnya atau sup atau salad takeaway."

    Sara, yang menderita fibromyalgia, kondisi jangka panjang yang menyebabkan rasa sakit di sekujur tubuh, juga pergi ke gym empat atau lima kali seminggu. Sekarang berat badannya telah mencapai berat ideal setelah berhasil mengurangi 31,7 kg.

    "Kedua saudara perempuan saya menikah dan saya menjadi lebih ramping. Sekarang saya akan liburan ke dua tempat dan saya sudah memesan bikini di toko online dan berpikir, saya bisa memakainya sekarang dan saya akan merasa baik-baik saja. Saya tidak ingin menyembunyikan diri dan merasa malu dengan foto saya sekarang, saya akan meminta lebih banyak lagi," ucapnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES