1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. ULAR


  8. Reporter :     6 Februari 2018 18:03

    Duel mematikan king kobra lawan ular piton, siapa yang menang?

    Mereka terlihat saling menyerang.

    Feed.merdeka.com - Sebuah foto berhasil merekam momen dramatis pertarungan dua ular raksasa. Tidak diketahui di mana lokasi perkelahian, namun dalam foto yang diunggah ke situs Imgur pada 1 Februari 2018 itu, terlihat piton dan king kobra bergulat di atas pasir.

    Yang menjadi perdebatan adalah siapakah yang memenangkan duel maut itu? Dalam foto terlihat mereka saling menyerang.

    Seperti dikutip dari livescience, sekilas sulit membedakan yang mana kepala dan bagian tubuh mereka. Foto itu menunjukkan ular piton melilit bagian tubuh atas dan kepala king kobra. Sedangkan king kobra mengigit kepala piton.

    Shab Mohammadi, seorang kandidat doktoral di School of Biological Sciences di University of Nebraska-Lincoln, menduga serangan itu dimulai oleh king kobra. Piton kemungkinan besar berusaha membela diri.

    "King kobra memakan hampir semua jenis hewan, termasuk ular," kata Mohammadi. "Sementara ular piton biasanya memakan mamalia dan unggas."

    Menurut dia, sulit menentukan siapa yang menang dalam pertarungan itu. Sebab, king kobra bisa melumpuhkan mangsanya dengan gigitan berbisa. Sedangkan lilitan piton sanggup membunuh kobra.

    Frank Burbrink, kurator di Departemen Herpetologi pada American Museum of Natural History, New York, mengatakan ada dua kemungkinan siapa yang mati terlebih dahulu dalam duel hebat itu.

    Kemungkinan pertama adalah ular piton mati lebih dulu akibat racun dari gigitan king kobra. Atau king kobra lebih dulu mati karena lilitan maut ular piton.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES