1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     30 November 2017 17:00

    Dramatis, detik-detik penyelamatan pria di tengah laut

    Dia tampak menangis.

    Feed.merdeka.com - Momen dramatis penyelamatan orang hanyut di tengah laut diposting ke media sosial. Detik-detik menegangkan itu diabadikan dalam foto dan video yang kemudian dibagikan oleh pemilik akun Facebook Mohamad Effi. "Allahuakhbarrr.. Jumpa orang hanyut kat laut," demikian tulis akun tersebut.

    Dari gambar yang terlihat, sepertinya Effi merupakan seorang pekerja di kilang minyak lepas pantai. 

    Dalam video yang diunggah pada 28 November 2017 itu tampak seorang pria berada di tengah laut berusaha diselamatkan para pekerja berseragam oranye yang berada di sebuah kapal besar.

    Pria itu memegang pelampung bertali yang dilemparkan dari atas kapal. Beruntung di kapal tersebut ada sebuah crane yang bisa menarik pria itu dari atas dengan keranjang. Setelah berhasil ditarik ke atas kapal, pria itu langsung dibaringkan di lantai kapal. Dia tampak menangis sambil ditemani seorang pekerja.

    Penyelamatan pria di tengah laut
    Facebook Mohamad Effi/Facebook Mohamad Effi

    Dari percakapan teman-teman Effi terdengar ada yang menyebut lelaki itu berasal dari Indonesia. Postingan ini pun mendapat perhatian netizen. Mereka memuji tindakan heroik para pekerja yang menyelamatkan lelaki nyaris tenggelam di tengah laut.

    Tidak sedikit juga yang mempertanyakan kenapa pria itu bisa berada di tengah laut. Namun dari percakapan netizen lainnya, pria itu diduga korban kapal karam. (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES