1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Denisa    25 Desember 2014 07:00

    Wisata Religi Natal di Tanah Air

    Tidak perlu ke luar negeri untuk menikmati liburan Natal. Berbagai destinasi wisata dari berbagai wilayah Indonesia masih menarik untuk di datangi.

    Feed - Hari Raya Natal telah tiba. Persiapan libur Natal menjadi perhatian khusus sejak jauh-jauh hari. Jangan galau bagi Anda yang belum memiliki destinasi liburan saat merayakan Hari Raya, namun tetap bisa jalan-jalan.

    Bagi Anda yang belum tahu tempat-tempat wisata religi Kristiani, carilah iniformasi tempat-tempat religi menarik berikut ini. 5 Destinasi Wisata Religi Natal di Indonesia:

    1. Lembah Karmel Cipanas, Cianjur

    Lembah Karmel via travel.detik.com


    Lembah Karmel Cipanas merupakan tempet retret yang dikelola oleh Ordo Carmelite Santae Eliae (CSE) dan Putri Karmel (P Karm). Selengkapnya Lembah Karmel.

     2. Gua Maria Tritis, Gunungkidul

    Gua Maria Tritis via travel.detik.com

    Daerah Gunungkidul memang terkenal akan wisata gua, salah satunya adalah keberadaan Gua Maria Tritis. Uniknya, Gua Maria Tritis dahulu dianggap angker. Adapun setelah disulap menjadi gua Maria, banyak peziarah yang datang ke sini. Selengkapnya Gua Maria Tritis.

     3.Patung Bunda Maria Nilo, Maumere

    Gereja Nilo via travel.detik.com

    Indonesia tidak hanya punya patung Yesus berukuran besar di Manado, tapi juga patung Bunda Maria di Nilo, Maumere. Selengkapnya Patung Bunda Maria Nilo

    4. Gereja Velangkanni, Medan

    Gereja Valangkanni via travel.detik.com

    Apabila mampir ke daerah Tanjung Selamat di Medan, mungkin Anda akan melihat bangunan mirip sebuah kuil India. Tapi tunggu dulu, itu bukan kuil India, melainkan Gereja Velangkanni. Selengkapnya Gereja Valangkanni.

     5. Gereja Katedral, Jakarta

    Gereja Katedral via travel.detik.com

    Gereja Katedral Jakarta atau disebut juga Gereja Santa Perawan Maria yang Diangkat ke Surga. Selengkapnya Gereja Katedral. (Ism)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES