1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    23 Desember 2014 14:02

    Rocker yang `Turun Panggung`, Dalami Agama

    Para rockstar kini tak lagi berambut gondrong dengan jeans belel. Mereka sekarang bergamis ala Dai dengan sorban menghiasi kepala.

    Feed - Tidak ada yang tahu jalan hidup seseorang. Bergelimpangan harta dan popularitas bukan jaminan mendapat kebahagiaan secara batin. Hal inilah yang dirasakan beberapa musisi Tanah Air.

    Mereka sempat gahar di atas panggung musik. Tapi kini, mereka rela meninggalkan karir dunia hiburan yang dirintis dari nol dan memilih untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

    Alasanya beragam, bosan dengan dunia hiburan sampai mendapat banyak pencerahan jadi faktor yang merubah jalan hidupnya.

    Para rockstar itu kini tak lagi berambut gondrong dengan jins belel. Mereka sekarang bergamis ala Dai dengan sorban menghiasi kepala. Siapa saja mereka? Berikut rockstar yang pilih dalami agama.

    1. Harry Moekti

    Harry Moekti via kapanlagi.com

    Siapa yang tak kenal dengan sosok Harry Moekti. Pria asal asal Cimahi, Jawa Barat ini adalah salah satu musisi papan atas di era 1980-1990an. Di masa jayanya, penyanyi yang memiliki nama asli Harry Wibowo ini bisa mendapat penghasilan mencapai Rp 50 juta untuk satu kali manggung.

    Sadar puncak popularitas merusak hidupnya, Harry akhirnya memilih untuk meninggalkan dunia hiburan. Perlahan Harry belajar mengaji dan mantap menjejak di jalan dakwah. Baca selengkapnya di Harry Moekti Jadi Dai.

    2. Gito Rollies

    Gito Rollies via kapanlagi.com

    Layaknya rockstar dunia, kehidupan pria ini kerap dikelilingi dengan narkoba dan alkohol hingga di masa tuanya. Satu saat titik balik pun menimpa almarhum Gito Rollies, rocker kenamaan Tanah Air dengan ciri khas suara seraknya.

    Gito terketuk hatinya dan mencoba mendalami agama dan memilih di jalan Tuhan. Ia mengabdikan hidupnya menjadi ustaz, dan sempat berhenti bernyanyi. Baca selengkapnya Gito Rollies Dalami Islam.

    3. Irvan Sembiring

    Irvan Sembiring via kapanlagi.com

    Di era 90an, nama seorang Irvan Sembiring jadi sosok yang paling menonjol di kancah musik metal tanah air. Dia merupakan pionir thrash metal sekaligus pendiri band Rotor.

    Dalam scene musik metal, Irvan adalah salah satu orang yang mengantarkan Rotor sebagai band thrash metal Indonesia yang pertama kali masuk dapur rekaman.

    Kini hidup Irvan berubah 180 derajat. Ia lebih banyak menghabiskan hidupnya untuk ibadah dan mengajak orang-orang kepada kebaikan. Baginya, masjid adalah rumah. Sehari-hari Irvan berada di rumah Allah meski bukan pada waktu-waktu sholat. Baca selengkapnya di Irvan Jadi Ahli Ibadah.

    4. Sakti Eks Sheila On 7

    Sakti alias Salman Al-Jugjawy via tempo.co

    Sakti mantan gitaris band besar asal Jogja, Sheila On 7 juga memilih untuk mendalami agama. Tak tanggung tanggung, untuk memantapakan pengetahuannya tentang islam pria kelahiran Jogjakarta 14 Juni 1980 ini pergi ke India, Pakistan, dan Bangladesh.

    Ketiga negara itu dipilih Sakti akrena menurutnya di sanalah ia dapat belajar Islam lebih kondusif. Sakti mengaku bahwa selama di tiga negara itu dirinya memperdalam ilmu dakwah. Baca selengkapnya di Sakti Belajar Islam di Tiga Negara.

    5. Reza Noah

    Reza NOAH via kapanlagi.com

    Reza NOAH jadi musisi yang baru-baru ini memutuskan meninggalkan karir bermusiknya dan memilih mendalami agama. Menurut dia, jiwa bermusiknya tak lagi sebesar pertama kali merintis karirnya di dunia hiburan bersama Peterpan yang sekarang berubah menjadi NOAH.

    Hatinya mantap untuk mendalami agama setelah keluar dari NOAH. Reza mulai memperdalam agama Islam setelah Peterpan, band sebelum Noah, vakum. Saat itu dia bersama personel Noah lainnya, Lukman, berburu ilmu Islam hingga ke luar negeri. Baca selengkapnya di Reza Perdalam Islam.

    (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES