1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. A
  6.  » 
  7. ARTIS


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    5 Oktober 2017 09:03

    Deretan makeup artist Indonesia populer dengan bayaran fantastis

    Untuk merias satu wajah saja, seorang MUA bisa dibayar hingga puluhan juta rupiah. Wow!

    Feed.merdeka.com - Profesi sebagai Makeup Artist atau MUA kini mulai hype dan diminati banyak orang. Bahkan, untuk merias satu wajah saja, seorang MUA bisa dibayar hingga puluhan juta rupiah. Wow!

    Seiring dengan pesatnya perkembangan era digital, mulai banyak muncul beauty enthusiast, sampai beauty vlogger yang meramaikan jagad dunia kecantikan. Tentu saja andil kemudahan informasi untuk mengetahui tren terkini menjadi salah satu pendorong utama lahirnya MUA berbakat di tanah air.

    Apalagi sekarang media sosial seperti Instagram menjadi ajang promosi tercepat sekaligus inspirasi banyak orang, sehingga popularitas sekaligus income para makeup artist menjadi profesi yang menggiurkan.

    Nah, siapa saja MUA termahal dan terpopuler di Indonesia? Berikut daftarnya.

    1. Bubah Alfian

    Bubah Alfian MUA
    © 2017 Instagram/Instagram

    Nama Bubah sudah tak asing lagi di dunia hiburan, sejumlah selebriti top tanah air pernah menjadi kliennya. Sebut saja Nagita Slavina, Pevita Pearce, Raisa Andriana, Cinta Laura Kiehl, Isyana Sarasvati, hingga Chelsea Iskan. Kepopuleran Bubah kian naik daun setelah diajak untuk berkolaborasi dalam acara America's Next Top Models, yang mana salah satu juri sekaligus executive producernya adalah model dunia, Tyra Banks.

    Cinta Laura by Bubah Alfian
    © 2017 Instagram/Instagram @bubahalfian

    Gaya makeup yang flawless dan up to date adalah salah satu alasan dipilihnya Bubah menjadi bagian dari reality show skala internasional tersebut. Meski dikenal dengan tata rias modern, Bubah bisa dibilang fleksibel dalam mendandani sesuai keinginan kliennya. Mulai dari natural, tradisional hingga internasional. Kabarnya Bubah mematok harga mulai dari Rp3 juta untuk make up pesta, dan puluhan juta untuk rias pengantin. Tertarik di make over oleh tangan dingin Bubah?

    2. Ryan Ogilvy

    Ryan Ogilvy MUA
    © 2017 Instagram/Instagram

    Di lingkungan artis tanah air, nama Ryan Ogilvy sudah tak asing lagi. Sejumlah artis papan atas sudah pernah merasakan tangan dinginnya sebagai make up artist. Bagi kalian yang hobi Instagram, pasti sudah sering melihat hasil karyanya di akun @ryanogilvy, hasil makeup-nya sangat terlihat effortlessly flawless.

    Ryan mulai banyak mendapat ajakan berkolaborasi untuk syuting iklan dan pemotretan majalah setelah tahun 2005, hingga mendapat kesempatan untuk merias Dian Sastrowardoyo di film Ada Apa Dengan Cinta. Sejak syuting film AADC itulah, Dian meminta Ryan untuk menjadi make up artist personalnya, karena sangat mengagumi hasil karya Ryan. Setelah menjadi personal MUA Dian, Ryan Ogilvy diajak berkolaborasi dengan brand kosmetik ternama Maybelline.

    3. Bennu Sorumba

    Bennu Sorumba MUA
    © 2017 Instagram/Instagram

    Sejak tiga tahun belakangan, nama Bennu Sorumba melesat di dunia make up artist profesional tanah air. Bennu dikenal karena kemampuannya mengubah wajah kliennya yang biasa saja menjadi cantik luar biasa.

    Klien MUA asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini, tak main-main. Sekelas diva seperti Krisdayanti dan Rossa seringkali menggunakan jasanya. Nama Bennu pun semakin harum setelah sukses mentransformasi penampilan kontestan unggulan D'Academy 2 (DA2), Evi, asal Masamba, Sulawesi Selatan, dari yang dianggap “ndeso” banget menjadi sosok yang diva banget.

    Evi Masamba
    © 2017 Instagram/Instagram

    Makeup artist yang satu ini telah malang-melintang di dunia hiburan sejak 2001, dari pernah dibayar Rp50 ribu untuk sekali merias wajah, hingga kini bertarif puluhan jutaan rupiah. Bennu yang rendah hati ini berkata, kisah hidupnya mirip kisah hidup Evi Masamba. Itulah mengapa ia tergerak menghubungi sahabatnya, Ivan Gunawan, menawarkan diri merias Evi di Indosiar.

    4. Irwan Riady

     

    Irwan Riady MUA
    © 2017 Instagram/Instagram

    Makeup artist yang telah malang melintang di dunia rias wajah ini sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Irwan sendiri kini lebih dikenal sebagai MUA untuk pengantin, setelah sebelumnya juga menangani makeup untuk video clip dan party.

    Pria lulusan Universitas Indonesia jurusan Sastra Prancis ini juga pernah menerima penghargaan "Best Make Up" di MTV Indonesia Music Awards untuk video klip "Kuldesak" pada tahun 2000 silam. Melansir dari thebridedept.com, Irwan mengaku mematok tarif Rp9-10 juta untuk jasa makeup pengantin. Hayo, siapa yang mau tampil cantik di hari pernikahan dengan sentuhan tangan ajaibnya Irwan Riady?

    Makeup by Irwan Riady
    © 2017 Instagram/Instagram

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES