1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    17 Juni 2016 11:47

    Menu Baru Buka Puasa: Masakan Singapura dan India

    Cita rasanya tidak jauh dari Nusantara, tapi dengan sedikit rasa pembeda.

    Feed.merdeka.com - Anda mulai kebingungan dalam menyiapkan menu buka puasa? Puasa yang sudah berjalan dua minggu ini memang membuat para ibu berpkir keras untuk menyajikan menu berbuka puasa bagi keluarga agar tidak membosankan.

    Jika ya, Anda bisa mengajak keluarga mencicipi hidang berbuka puasa dengan konsep global street food di The People's Cafe, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

    "Anda dapat merasakan kreasi baru untuk makanan dan minuman yang dapat dinikmati untuk menu berbuka puasa di bulan Ramadan kali ini. Menu makanan khas street food terinsiprasi dari berbagai negara seperti Singapura, India, dan Indonesia," ujar Irma Amalia Mailoa selaku Marketing & Promotion Colette & Lola, saat dijumpai dalam acara 'Opening & Introduction Colette & Lola & The People's Cafe' di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juni 2016.

    Roti Prata

    Bakwan goreng

    Anda pun dapat menikmati sajian takjil roti prata dengan roti yang terbuat dari tepung pancake dan dimasak di atas panggangan datar. Disajikan dengan kari ayam yang lezat.

    Serta yang tak asing lagi bakwan goreng dengan bahan dasar kol, jagung serta wortel. Disajikan dengan saus kacang super pedas.

    Ayam penyet

    Selain itu, Anda bisa menikmati makan berat dengan mencoba tongseng ayam berbahan dasar santan saus jawa dengan kedelai, ayam, irisan kol, serta kentang. Kemudian ayam penyet yang dapat meggugah selera dengan sambal yang membuat mulut Anda terbakar saat menikmatinya.

    Jangan lupa pula cicipi laksa dari Singapura. Lengkap dengan mie telur dengan santan pedas dan ayam, telur serta tofu.

    Es Kopi

    Berbuka puasa tak lengkap rasanya bila tidak ada minuman segar untuk pelepas dahaga selama berpuasa. Anda pun bisa merasakan kenikmatan es teler dengan rasa yang manis berisikan jelly, potongan nangka, dan selasih.

    Sedangkan bagi Anda pecinta kopi Anda dapat menikamti kesegaran black coffe ice ball yang bentuk kopi berupa es batu. Disajikan di gelas bersama kopi jelly dan mencapurnya dengan shot espresso, segelas susu, serta gula aren.

    "Harga makanan dan minuman global street food berkisar Rp30.000 hingga Rp60.000, yang bisa Anda nikmati mulai dari tanggal 6 Juni -10 Juli 2016" tambah Irma.

    Baca juga:

    Menu Unik Buka Puasa Vino G Bastian dan Anak

    Buka Puasa dengan Es Batu dari Semangka? Boleh juga!

    Resep Membuat Martabak, Lumpia, Risoles Untuk Berbuka Puasa

    Menu Baru Buka Puasa: Es Teler Berbentuk Kue, Nyam!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES