1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Indra    16 Januari 2015 14:32

    Cerita Anggota Polri: Dari Kandang Sapi Sampai Jual Bakso

    Mereka jujur. Tidak mau disuap dan tak malu untuk berjualan.

    Feed - Baru-baru ini muncul kisah inspiratif dari seorang anggota polisi berpangkat Bripda, Muhammad Taufiq Hidayat. Dia adalah salah satu contoh manusia bermental baja dari Sleman, Yogyakarta.

    Hidupnya miskin. Bahkan polisi itu tinggal di tempat yang agak kurang layak. Tapi kekurangan tak membuat dirinya jadi manusia bermental tempe. Taufiq tumbuh dengan tekad tinggi yang membawa mimpi kecilnya menjadi seorang polisi terwujud.

    Taufiq tidak sendiri. Sesaat lagi Anda akan menyimak bagaimana kisah para polisi inspiratif lainnya. Mereka jujur. Tidak mau disuap dan tak malu untuk berjualan. Berikut kisah lengkap polisi inspiratif.

    1. Polisi Jual Bakso

    via dream.co.id

    Brigadir Wawan Mulya, polisi yang tinggal di Kampung Sukadan Gadok, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawa Barat ini punya 2 profesi sekaligus. Ia bekerja sebagai polisi dan menjual bakso.

    Wawan mengaku menjadi tukang bakso karena gajinya sebagai polisi tak cukup untuk membiayai pengobatan anaknya yang sakit.

    Anaknya yang bernama Rema Akelia sejak lahir, kelenjar tiroidnya tak berfungsi yang mempengaruhi pertumbuhan tulang.

    Untuk sekali pengobatan, Wawan harus menyiapkan uang Rp3 juta untuk obatnya. Sementara gajinya sebagai polisi hanya Rp 2,4 juta. Baca selengkapnya Polisi Jual Bakso.

    2. Polisi Tilang Istri

    via dream.co.id

    Namanya Aiptu Jailani, dia adalah anggota Satlantas Polres Gresik. Kisahnya mencuat setelah aksi tegasnya di jalan yang menilang istri tercinta dibuat film pendek oleh Forum Film Jambi.

    Aiptu Jailani memang di kenal tegas. Tidak terima suap dan tak padang bulu ketika menindak pelanggar lalu lintas. Diketahui, Aiptu Jailani ini pernah menindak tegas mulai dari warga sipil, petinggi polisi, TNI, wartawan, pejabat Pemkab Gresik, hingga sang istri.

    Kisah inspiratif itu sontak disambut oleh Forum Film Jambi, yang membuatkan dengan judul 'Kisah Nyata Polisi Menilang Istrinya'. Berdurasi 4 menit 40 detik, film itu menggambarkan kekesalan sang istri yang ditilang suaminya sebagai polantas. Ngambek ditilang, si suami pun dicuekin begitu pulang ke rumah. Baca selengkapnya Polisi Tilang Istri.

    3. Polisi Tinggal di Kandang Sapi

    via merdeka.com

    Berangkat dari rumah seluas 4x7 meter. Pria ini berlari, menyusuri jalan sebelum matahari terbit untuk tes kepolisian. Seperti itulah penggalan singkat kisah Bripda Muhammad Taufiq Hidayat, berjuang keras demi meraih mimpi.

    Taufiq bukan lahir dari keluarga kaya. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia haru meminimalisir segalanya. Untuk tempat tinggalnya, ia mendiami rumah yang semula dijadikan kandang sapi.

    Rumah itu dibangun oleh ayahnya setelah berpisah dengan ibunya dua tahun lalu. Meski hanya bekas kandang sapi, mereka tetap harus membayar sewa tanahnya. Perjalanan meraih mimpinya dilewati dengan penuh perjuangan.

    Ia harus melatih fisik, berlari sejauh 5 klimoter untuk sampai ‘markas’ dimana ia akan mewujdukan cita-citanya. Setelah diterima. Ia tetap berlari untuk sampai tempat ia bekerja di Sabhara Polda DIY.

    Ia mengandalkan kedua kakinya, lantaran tak punya kendaraan untuk bekerja. Bahkan untuk makan sehari-hari ia kerap ditraktir oleh seniornya. Ia berjanji, gaji pertamanya nanti akan digunakan untuk mengontrak rumah. Membahagiakan ayah dan ketiga adiknya. Baca selengkapnya Polisi Tinggal Di Kandang Sapi. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES