1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    11 Juli 2016 09:17

    Cegah Obesitas Anak dengan 4 Hal Ini

    Cegah anak obesitas dengan??

    Feed.id - Obesitas tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, tapi juga balita. Untuk mengatasi obesitas pada anak, caranya dengan mengendalikan ukuran porsi makan.
     
    Hal itu dinilai sangat penting karena jumlah makanan memainkan peran utama dalam jumlah kalori anak saat mengkonsumsi. Tentu saja, beberapa makanan yang padat kalori dan ada juga yang tidak.
     
    Kalori padat menyebabkan peningkatan berat badan bahkan ketika dimakan dalam jumlah kecil. Tapi tetap, sangat penting untuk mengawasi jumlah makanan anak sehingga dapat mencegah obesitas pada anak. Berikut langkah tepat hindari anak obesitas, seperti yang dilansir boldsky.
     
    1. Gunakan piring kecil
    Lebih baik menggunakan piring-piring kecil untuk memberi makan anak karena dapat membuat ia makan lebih sedikit dan merasa kenyang lebih cepat. Menggunakan piring besar dan mengisi seluruh piring dengan makanan dapat membuat anak merasa dipaksa untuk mengosongkan piring.
     
    Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa sebagian besar dari kita mengalami kenaikan berat badan. 
     
    2. Berikan anak salad
    Lebih baik memberi makan anak dengan salad sehingga kandungan serat di dalamnya membuat anak kenyang lebih lama. Hal ini dapat membuat nafsu makan di bawah kontrol.
     
    3. Berikan anak buah
    Cokelat, es krim dan permen makanan yang tidak sehat. Sebaiknya berikan anak buah-buahan seperti apel dan pisang yang memiliki kandungan gula alami.  
     
    4. Pemberian susu
     Susu adalah makanan yang sangat bergizi,  kecuali jika anak menderita intoleransi laktosa, sebaiknya hindari susu. Juga, ketika seseorang minum cukup susu, ukuran untuk makanan lain dapat turun. (ism) 
     
    Baca juga:
    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES