1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    8 Juli 2016 15:52

    6 Langkah Cegah Flu Saat Musim Hujan

    Langkah cepat cegah flu saat musim hujan

    Feed.merdeka.com - Selama musim hujan, banyak sekali yang terkena penyakit flu. Saat musim hujan, jumlah bakteri dan virus lebih banyak mempengaruhi daya tahan tubuh manusia.

    Kelembapan udara menjadi tempat berkembang biak mikroba. Ini yang menjadi biang penyakit di tubuh manusia.

    Membuat manusia lebih rentan terhadap sejumlah penyakit menular. Flu memang menajdi penyakit yang sering terjadi pada musim hujan dengan banyak gejala. Seperti demam, sakit tenggorokan, pilek, batuk, kelelahan, dan ruam pada kulit.

    Jadi jika ingin menghidari penyakit flu selama musim hujan, ikutilah tips berikut yang efektif mencegah flu datang, seperti yang dilanisr boldsky:

    1. Pastikan meminum air matang
    Pastikan minum air matang setiap saat. Infeksi virus yang terbawa air sangat sering terjadi pada saat musim hujan. Sehingga minum air di luar rumah seperti di restoran sangat berisiko.

    2. Penggunaan handuk



    Pastikan tidak menggunakan handuk lebih dari satu hari. Cuaca lembap menyebabkan perumbuhan bakteri pada handuk dan menyebabkan infeksi.

    3. Hindari mengonsumi sayuran mentah
    Hindari mengonsumsi sayuran mentah, buah-buahan, makanan deni seperti salad ketika di luar rumah. Makanan hangat ialah pilihan yang baik karena sebagian besar bakteri terakumulasi pada mereka yang terbunuh saat pemanasan.

    4. Minum air hangat



    Cobalah untuk minum air hangat sekali setiap dua jam. Air hangat akan menjaga tingkat metabolisme dan sistem kekebalan tubuh.

    5. Hindari keramaian
    Cobalah untuk menghindari tempat-tempat keramaian seperti konser, teater karena banyak orang yang terkena infeksi virus selama musim hujan dan orang-orang tersebut dapat menularkan penyakit tersebut.

    6. Jangan kehujanan



    Hindari terkena hujan hingga basah kuyup. Air hujan yang tercemar mengandung mikroba. Dan ketika air langsung mengenai tubuh, anda akan mudah terkena flu atau infeksi lainnya. (ism) 

    Baca Juga:

    3 Bahan Alami Pengusir Flu Anak

    Resep Bawang dan Jahe ini Ampuh Enyahkan Flu

    Hati-hati, Flu Bisa Jadi Tanda Serangan Jantung Kardiovaskular

    Resep Sup Ayam Nikmat Penumpas Flu dan Masuk Angin

    5 Pengobatan Rumah untuk Usir Flu

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES