1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    3 Juli 2016 15:34

    Cara Cerdas Ungkap Sunblock Kadaluwarsa

    Bagaimana mengetahui sunblock tidak efektif lagi?

    Feed.merdeka.com - Menerapkan tabir surya atau sunblock memang solusi tepat agar kulit tidak terpapar sinar matahari. Tapi bagaimana mengetahui bahwa tabir surya sudah kadaluwarsa atau tidak efektif digunakan lagi.

    Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan bagaimana mengatahui tabir surya tidak efektif lagi menangkal sinar matahari untuk kulit, seperti yang disampaikan Dr Chaitali Dixit, pendiri klinik Contura, Bangalore, India.

    1. Bahan tabir surya telah berubah
    Dengan berjalannya waktu, cairan ini dapat memisahkan dari krim. Jika hal ini terjadi tabir surya sudah tidak efektif lagi digunakan. Warna krim pun telah berubah dari putih bisa menjadi kuning.

    2. Tekstur tidak mulus lagi
    Jika Anda melihat benjolan di krim tabir surya bisa jadi krim tersebut sudah tidak efektif digunakan. Bahan seperti titanium oksida dan oksida seng merupakan dua bahan yang paling penting dalam tabir surya dan dapat mengumpal dari waktu ke waktu.

    3. Periksa tanggal kadaluwarsa


    Tabir surya memiliki jangka waktu pemakaian hingga tiga tahun, tetapi sebaiknya Anda lebih teliti lagi untuk melihat tanggal kadaluwarsa.

    4. Iritasi kulit setelah digunakan


    Bila menggunkan bahan kimia yang buruk, kulit akan alergi. Kulit akan memerah setelah menggunakan tabir surya. Jika sudah terjadi masalah tersebut, sebaiknya Anda tidak menggunakan tabir surya lagi.  Demikian yang dilansir dari thehealthsite. (ism) 

    Baca juga:

    Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak

    6 Alasan Mengapa Mencuci Wajah itu di Malam Hari Itu Penting

    Ternyata Beginilah Cara Benar Mencuci Wajah Saat Berpuasa

    Deodoran untuk Membuat Makeup Awet di Wajah, Amankah?

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES