1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    1 Juli 2016 18:20

    7 Obat Tradisional Tangkal Batuk Bronkitis

    Jika Anda batuk yang tak kunjung berhenti, cobalah konsumsi bahan dapur ini.

    Feed.merdeka.com - Apakah Anda sering mengalami batuk secara terus-menerus yang tak kunjung berhenti? Bisa saja Anda terkena batuk bronkitis yang sangat menjengkelkan.

    Jika mengalami batuk yang tak berhenti-berhenti, cobalah obat rumahan berikut, sebelum mencoba obat-obatan kimia untuk menyembuhkan masalah batuk yang mengganggu.

    Anda perlu 2 atau 3 buah pisang, air hangat dan madu. Caranya tumbuk pisang hingga hancur, tambahkan air hangat dan 2 sendok teh madu. Biarkan campuran tersebut selama 45 menit.

    Konsumsi adonan tersebut tiga sampai empat kali sehari selama seminggu dan lihat perbedaannya.

    Jika obat rumahan ini belum mampu meredakan batuk, Anda bisa mengambil bahan-bahan dapur berikut untuk mengobatinya, seperti dilansir dari boldsky.com.

     

    1. Bawang Merah

    Bawang merah dapat menjadi obat yang manjur untuk sakit tenggorokan dan bronkitis. Makan satu sendok teh jus bawang merah setiap pagi untuk mengobati batuk dan bronkitis Anda.

    2. Bawang Putih

    Bawang putih bisa menjadi obat yang baik untuk mengobati bronkitis. Bumbu dapur ini adalah antibiotik alami yang mengandung sifat melawan virus.

    Makan bawang putih mentah setiap pagi saat perut kosong untuk mengenyahkan batuk atau bronkitis.

    3. Kunyit

    Air kunyit terbukti memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu menyingkirkan kelebihan lendir pada mulut dan tenggorokan.

    4. Jus jeruk

    Vitamin C penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jus jeruk juga dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah tenggorokan.

    5. Jahe

    Jahe mengandung sifat anti-inflamasi juga. Anda bisa minum teh jahe dua sampai tiga kali sehari untuk melawan batuk Anda.

    6. Air garam

    Lendir yang ada di dalam membran bronkus akan bersih ketika Anda meminum campuran air hangat dan garam. Anda juga bisa menggunakan air tersebut untuk berkumur setiap hari.

    7. Madu

    Madu dapat menenangkan tenggorokan karena mengandung sifat antibakteri, juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. konsumsilah satu sendok teh madu setiap hari untuk mencegah batuk. (ism) 

    Baca juga:

    Bahan Rumahan Terampuh untuk Usir Batuk Kering

    Ramuan Alami Ampuh, Hilangkan Sakit Tenggorokan dalam Tempo 4 Jam

    3 Bahan Alami Pengusir Flu Anak

    Resep Bawang dan Jahe ini Ampuh Enyahkan Flu

    Resep Sup Ayam Nikmat Penumpas Flu dan Masuk Angin

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES