1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     1 Juli 2016 15:23

    5 Cara Cegah Noda Kuning di Area Ketiak Baju

    Cegah noda kuning pada pakaian dengan?

    Feed.merdeka.com - Apakah Anda pernah mengalami memiliki baju putih dengan noda kuning pada area ketiak baju? Noda ini pun sangat sulit dibersihkan.

    Sebaiknya, agar tidak terjadi masalah itu, cobalah lakukan tindakan pencegahan agar noda kuning di area ketiak pakaian tidak ada. Ada lima cara yang dapat dilakukan, seperti yang dilansir Vamela.com

    1. Pilih Deodoran yang Bebas Aluminium

     

    Salah satu penyebab noda kuning adalah, karena terjadinya kombinasi atau percampuran antar protein yang terkandung dalam keringat dengan aluminium dari produk deodoran yang kita pakai. Jadi solusinya pilihlah deodoran yang bebas aluminium. Atau gunakan produk anti-keringat.

    2. Pakai Deodoran Secukupnya

    Saatnya untuk lebih bijak dalam menggunakan deodoran. Pakailah seperlunya dan secukupnya saja. Jika dipakai secara berlebihan, efeknya akan lengket di baju dan noda yang ditimbulkan jadi lebih berat.

    Jika tidak terlalu banyak aktivitas dalam waktu beberapa jam ke depan, baiknya tak perlu menggunakan deodoran.

    3. Taburkan Bedak Bayi di Bagian Ketiak Baju

    Untuk baju yang berbahan katun atau katun campuran, Anda bisa menaburi bagian ketiaknya dengan bedak bayi sebelum menyetrika. Ini merupakan salah satu tindak pencegahan yang bisa menghindari munculnya noda keringat membandel di area ketiak.

    4. Kenakan Kaus Dalam

    Gunakan kaus dalam yang murah. Kaus ini bisa berfungsi sebagai penghalang antara keringat dan kemeja atau blus yang dikenakan.

    5. Langsung Cuci Baju Setelah Dipakai

    Jangan biarkan noda keringat terlalu lama. Segera cuci atau tangani nodanya secepat mungkin. Noda yang masih baru praktis lebih mudah dihilangkan dan diatasi daripada noda lama. Sehingga noda tak akan menumpuk atau membandel lagi.

    (ism) 

    Baca juga:

    Cara Ampuh Hilangkan Bulu Ketiak dalam Waktu 5 Menit, Percaya?

    Satu Bahan dari Dapur Ini Siap Cerahkan Kulit Ketiak Anda

    7 Cara Cerahkan Ketiak dalam Waktu 3 Menit

    Bau Ketiak? Hilangkan dengan Bahan Alami Ini

    Masker Alami Peluntur Bulu Ketiak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES