1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    30 Juni 2016 15:46

    Cara Hadapi Pertanyaan 'Kapan Nikah' Saat Lebaran

    Cara menjawab pertanyaan 'Kapan Nikah' saat lebaran.

    Feed.merdeka.com - Lebaran menjadi momen tepat bersilahturahmi bersama keluarga. Saat berkumpul pun banyak pertanyaan yang akan dilontarkan sanak saudara.

    Pertabyaan seperti "Kapan lulus", sudah lulus ditanya "kapan nikah'. Sudah nikah masih ada pertabyaan yang dilontarkan seperti "kapan punya anak".

    Pertanyaan-pertanyaan tersbut tak jarang membuat kita tidak nyaman. Bahkan menjadi emosi. Daripada memikirkan jawabanya dari semua pertanyaan tersebut, lebih baik ikut langkah-langkah berikut.

    Ini agar Anda tetap tenang saat menerima pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dan silahturahmi tetap berjalan lancar, seperti yang dikutip dari vemale.com.

    1. Tetap Tenang
    Tetap tenang, berikan senyum terbaik. Jika perlu bilang saja masih sendiri. Siapa tahu, saudara Anda akan merekomendasikan calon pasangan untuk.

    2. Senyum Saja
    Memang menyebalkan dan mengundang emosi saat ditanya kapan menikah sementara belum ada calon. Tidak perlu marah atau menjawab asal demi membalas sakit hati.

    Cukup senyum saja. Setidaknya dengan tersenyum dapat mengurangi emosi dan amarah.

    4. Minta Doa
    Mungkin ini jawaban yang klise. Tapi cukup singkat dan efektif untuk membuat si penanya berhenti mengorek masalah jodoh. Saat tante, om atau sepupu bertanya kapan menikah, jawab saja 'doain ya'.

    5. Menghindar
    Tidak semua saudara yang memiliki hobi kepo, jadi daripada sakit hati dan malas menjawab pertanyaan basa-basi, lebih baik menghindar.

    Hindari saudara tersebut, saat bertemu cukup bersalaman dan berlalu. Jangan memancing obrolan terlalu lama. Daripada menambah dosa dengan membenci, lebih baik menghindarinya bukan. (ism) 

    Baca juga:

    Begini Cara Berpakaian yang Tepat Kala Lebaran

    Pie Cake, Menu Baru Saat Lebaran

    Menguak Asal-usul Ketupat Khas Lebaran

    Tips Mengubah Warna Cat Rumah untuk Lebaran

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES