1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    5 Juli 2016 09:12

    Begini Cara Berpakaian yang Tepat Kala Lebaran

    Jangan terlalu ketat dan harus bisa membuat Anda nyaman.

    Feed.merdeka.com - Memilih pakaian saat lebaran memang tidak boleh sembarangan. Tidak hanya modis, kenyamanan pun harus tetap diperhatikan.

    "Saat kita lebaran kita akan bersilahturahmi dengan banyak orang yang membuat gerak kita lebih banyak, jadi disarankan untuk memilih bahan yang tidak panas. Anda boleh menggunakan bahan satin, ceruti, atau katun," ujar Barli Asmara seorang desianer Indonesia, saat ditemui dalam acara 'Uniqlo x Hana Tahijma 2016 Fall Winter Collection' di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

    Barli menambahkan, bahan satin biasa akan sangat melekat pada tubuh, sebaiknya Anda menggunakan inner atau dalaman pakaian. Sedangkan, dress berbahan satin akan sangat memperlihatkan pinggul, jadi gunakanlah legging untuk menutupinya.

    Saat lebaran memang biasanya warna putih menjadi andalan bagi para wanita. Namun saat menggunakan hijab kita harus menyiasati agar tubuh tidak terlihat seksi.

    "Jika ingin menggunakan warna putih, yang terpenting jangan terlalu ketat, gunakan outer panjang agar tetap syari'i," tambah Barli. Ia pun menjelaskan, pilihlah warna yang tidak terlalu terang dan tidak membuat kulit menjadi gelap.

    "Jangan bertabrakan warna seperti warna pakaian pink lalu payet warna oren, hindari penggunaan seperti itu. Sebisa mungkin tidak menggunakan warna abu-abu karena akan membuat kulit terlihat gelap," papar Barli

    Terpenting bagi para hijab, memiliki blouse atau outer panjang untuk mempermudah mix and match dengan pakaian Anda yang lainnya.

    Baca juga:

    Siapa Kira Keramik bisa Jadi Baju Lebaran Secantik Ini

    Saipul Jamil Tawarkan "Open House" Lebaran di Penjara

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES