1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     5 Juli 2016 15:20

    Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak

    Trik usir kulit berminyak

    Feed.id - Kulit berminyak lebih rentan terhadap kondisi kulit seperti jerawat, komedo, serta kusam.  Dan merawat kulit berminyak bukanlah hal yang mudah.
     
    Itu sebabnya, orang-orang dengan kulit berminyak harus mengikuti perawatan kecantikan yang ketat untuk menjaga kondisi kulit. Minyak berlebih cenderung membuat kulit tampak berminyak dan tidak menarik. 
     
    Melakukan hal-hal sederhana seperti pembersihan dan pengelupasan dapat mengurangi kulit berminyak. Bahkan, para ahli percaya bahwa orang-orang dengan kulit berminyak harus mengelupaskan kulit mereka setiap minggu.
    Teknik ini tidak hanya menghilangkan kotoran dari kulit, tetapi juga mencegah jerawat dan noda.
     
    Jadi, Anda dapat melakukan perawatan kulit dengan scrubing yang bisa di buat di rumah Anda. Berikut resep untuk membuat scrub buatan sendiri ini untuk menghilangkan kulit berminyak.
     
    Bahan:
     
    3-4 sendok makan gula merah 
    3-4 sendok makan oatmeal
    1 sendok makan cuka sari apel 
    2-3 sendok teh jus lemon
     
    Cara membuat:
    Campur semua bahan. Aduk hingga menjadi pasta halus. Kemudian terapkan campuran ini pada kulit berminyak, gosok-gosok kulit dengan lembut sekitar 10-15 menit. Kemudian, biarkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat dan gunakan pelembap yang ringan. 
     
    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES